CopyScape : Cara Mengatasi Pembajak Artikel Blog Anda

Halo halo, salam untuk Anda pengunjung setia ilmuwebsite.com. Kali ini kita masih akan membahas kanal bisnis.ilmuwebsite. Pembahasan seputar blogging.

Blogging bagi sebagian yang hobi menulis dan menekuninya merupakan jalan menuju suatu keuntungan. Ya keuntungan, tapi keuntungan ini pun harus di bayar sesuatu yang mahal. Yakni konten, khususnya artikel yang banyak dan berkualitas. Kita semua tahu jika konten yang berkualitas, terutama artikel yang bermanfaat mengundang banyak pembaca, dan tentunya visitor blog.

Namun, selain pembaca, tetap saja ada oknum, yang tanpa tedeng aling-aling main copas, di copy dari blog Anda, kemudian di paste di blog miliknya. :(. Luar biasa sekali bukan, konten artikel yang dibuat berhari-hari, dengan pengorbanan darah, waktu, pikiran dan tenaga untuk mengetikkan jari diatas keyboard, berkeringat hingga tetes terakhir, lalu kemudian semua hasil jerih payah di copas begitu saja, tanpa izin, tanpa merasa bersalah, apalagi merasa berdosa.

Apa yang dibahas di sini sebetulnya bukan solusi, tapi paling tidak Anda bisa mengetahui siapa saja yang tidak memiliki hak, meletakkan artikel yang Anda buat, copyscape. Anda bisa mengunjungi layanan tersebut http://www.copyscape.com/. Ada layanan premium yang membuat Anda bisa melindungi artikel-artikel milik Anda tersebut, simak cara kerjanya di sini http://www.copyscape.com/about.php. Copyscape bekerja sama dengan google dan yahoo untuk menangkal kegiatan pembajakan artikel, sehingga sangat recommended sekali untuk Anda yang ingin menangkal tangan-tangan yang tidak berhak.

Semoga bermanfaat.

Loka Dwiartara
Admin ilmuwebsite.com
Founder kaffah.biz

Posting Komentar

0 Komentar