Orang IT Kerja Nggak Perlu Ngantor + Pendapatan Besar Tiap Bulan. Mau Tau Caranya? Ini Dia


Apa yang di idam-idamkan oleh kebanyakan orang pada umumnya? Menurut Anda apa ? Gaji tinggi tiap bulan? Nggak perlu pulang pergi ngantor, cukup kerja di rumah? Bekerja sesuai keinginan, kapanpun, di manapun, tidak terikat tempat, yang penting target/deadline tercapai. Atau malah tidak ingin terikat waktu dalam bekerja? Semua orang menginginkannya bukan? Anda? Surga banget ya. Seolah-olah bernafas pun dibayar. Namun apakah mungkin hal ini terjadi bagi Anda yang saat ini sedang bekerja kantoran, atau baru lulus kuliah / fresh graduate dan sedang cari pekerjaan? Tidak hanya mungkin, tapi hal ini sudah banyak yang melakukan dan sukses karena hal tersebut.

Sebut saja Wiliam Tanuwijaya, tidak sampai beres kuliah sudah jadi milyarder sukses berkat tokopedia nya.

Bagaimana dengan Subondo Malik? Anda mengenalnya? Mas Subondo Malik merupakan salah seorang blogger sukses yang telah mendirikan kampung blogger di daerahnya, para warganya memiliki variasi pendapatan dari bisnis online. Sekitar ratusan hingga ribuan dollar perbulannya. Hanya dari blogging saja.

Dan masih banyak lagi kisah sukses sukses orang-orang yang sukses meski tidak perlu ngantor.

Muncul kembali pertanyaan, bagaimana sih caranya kerja nggak perlu ngantor + gaji tinggi tiap bulan? Selain yang sudah disebutkan tadi, sebetulnya masih banyak peluang bagi Anda penggiat IT untuk bisa mandiri, tidak perlu repot-repot pergi ngantor, kerja di bawah satu institusi, melainkan Anda bangun sendiri "alat penghasil uang otomatis".

Paling tidak ada 5 cara yang bisa Anda lakoni dari sekarang, dan sudah banyak yang melakukannya, meski begitu tetap saja peluangnya sampai kapanpun masih tetap besar sekali, karena banyak orang membutuhkan banyak hal yang berbeda-beda. Maksudnya bagaimana sih? Meski facebook dan twitter sama-sama sosial media, tapi keduanya unique. Berbeda.

Begitu juga meski banyak portal berita, tapi toh banyak juga blogger yang menghasilkan pundi-pundi rupiah jutaan hingga puluhan juta hanya dari portal berita, namun tetap harus unique penyajian. Berikut jenis cara yang bisa Anda pilih, menggiring Anda untuk lepas dari mindset "ngantor harus ke luar rumah". Tinggal pertanyaannya adalah, apakah Anda mau melakukannya, atau masih ada pernyataan "sayah mah apah atuh", dan merasa terlalu muluk-muluk? Lebih baik Anda tidak meneruskan membaca artikel ini. Karena apa yang ada di sini semuanya sudah sering terjadi, termasuk saya sendiri mengalaminya.

1. Jadi Startup Founder

Tokopedia, Bukalapak, kaskus, blibli, nulisbuku, dan banyak lagi startup yang tidak terlalu populer namun menghasilkan uang yang lumayan besar setelah di moneytize. Semuanya adalah startup yang memiliki perannya masing-masing. Jika Anda seorang programmer handal, silahkan cari tim yang juga ahli dalam desain grafis dan desain interface, juga seorang digital marketing. Karena hal tersebut sangat membantu Anda untuk menyukseskan startup yang Anda buat. Namun ada juga yang masih menanyakan apa itu startup dan apa keuntungannya? Silahkan tengok http://bisnis.ilmuwebsite.com/2014/09/apa-itu-startup-bisnis-digital-apa.html dan http://bisnis.ilmuwebsite.com/2014/08/ide-startup-bisnis-keren-berawal-dari.html

2. Jadi Blogger

Nah ini dia pilihan yang juga harus Anda ambil. Jika Anda mengikuti forum ads-id.com, dan mengikuti perkembangan blogging di Indonesia, atau silahkan lihat video ini



Kampung blogger, dengan anggotanya yakni ibu rumah tangga dengan penghasilan 9jt perbulan. Atau yang sudah saya sebutkan tadi, yakni Mas Herman Yudiono, blogger dengan penghasilan 17jt perbulan rata-ratanya. Bagaimana caranya blogger memiliki penghasilan jutaan hingga puluhan? Silahkan browsing, ilmuwebsite.com pun sudah tersedia artikel penunjang blogging.

3. Jadi Digital + Online Marketing / Social Media Booster

Anda yang suka atau hobi berbisnis, berjualan segala macam, pilihan ini bisa Anda ambil. Cukup jadi Digital atau Online marketing dan social media booster saja, buat website seramai mungkin pengunjungnya, atau buat akun sosmed sebanyak mungkin follower atau likersnya, kemudian jual saja produk-produk dari suplier, produk UMKM bisa jadi pilihan. Sudah banyak yang membuktikan bahwa Social Media Booster dan Digital Marketing bisa jadi pilihan yang menjanjikan, paling tidak dengan adanya fakta pebisnis sukses di usia muda belia.

4. Jadi Freelancer Project 

Mulai banyak bermunculan website-website penyedia lowongan freelancer. Anda tidak perlu ngantor untuk bisa mendapatkan uang dari pengerjaan project, tinggal bid saja salah satu project yang disediakan di website-website seperti sribulancer.com, selebihnya silahkan cari penyedia job freelancer. Seperti yang dilakukan kawan-kawan dari desainer kampung



, dan teman-teman di kerja remote https://www.facebook.com/groups/kami.kerja.remote/.

5. Ciptakan Produk Digital Karya Sendiri

Sedikit berbeda dari startup, yang ini bisa dijual putus. Produk digital menurut ratakan itu terbagi menjadi :
  • Ebook (biasanya dalam format PDF atau Kindle)
  • video (biasanya dalam format MP4 atau FLV)
  • software (biasanya dalam format exe atau air)
  • Musik MP3 (dalam format MP3)
  • Tiket Online (dalam format kode atau email)
  • Aplikasi (Android apps atau iPhone apps)

Beberapa kawan penulis memiliki pendapatan diatas 30jt perbulannya dari hasil pembuatan produk digitalnya.

Anda bikin sekali jualnya berkali-kali. Dari pada menjual sendiri, Anda bisa jual di marketplace produk digital, ratakan.com, dan banyak lagi...

Penulis sendiri dari kerja di rumah alhamdulillah terbeli rumah dan tanah dalam jangka waktu yang relatif singkat tidak sampai 1 tahun. :). Kedepannya kita akan share step by step detil bagaimana Anda pun bisa mewujudkannya. Aamiin.

Semoga bermanfaat

Loka Dwiartara

Posting Komentar

46 Komentar

  1. Mantap ni gan, kapan kapan boleh belajar disini ya iNaVB

    BalasHapus
  2. semoga bisa cepat menyusul kesuksesan yang lain

    BalasHapus
  3. alhamdulillah sekarang sudah menekuni 3 pekerjaan diantara 5 diatas. semoga kita semua sukses gan. :)

    BalasHapus
  4. Hmm, tapi kita gak bisa bergantung sepenuhnya pada online

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, bergantung lah sepenuhnya kepada sang Pencipta alam semesta

      Hapus
  5. Kalo saya pilih no. 2 aja yaitu jadi blogger.
    Salam kenal mas dari www.situsaya.com

    BalasHapus
  6. https://projects.co.id perlu direview juga sepertinya, Om. Mereka sedang happening banget sepertinya, dimana-mana ngelihat diskusi tentang itu. Sekilas lihat user interface nya lebih bagus dan dengar-dengar kata teman sistemnya bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas bro, kita akan review dalam waktu dekat

      Hapus
  7. terimakasih mas bro artikel menarik ini.

    BalasHapus
  8. bener bener mas bro . saya stuju dengan apa yang anda tulis, sama yang saya alami di tipepedia. ngantor itu gak harus ke kantor :D

    BalasHapus
  9. setuju gan asal bisa nulis artikel n blog juga bisa dapet duit ,mampir blog baru ane gan www.masedot.blogspot.com

    BalasHapus
  10. orang ejournal gunadarma paling hobi nyepam, nyari visitor tapi caranya nggak baik

    BalasHapus
  11. Terlihat sih mudah tapi kerja keras bukan berarti gak ada...

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru kerja di rumah kerja kerasnya nggak doble gan, tapi triple

      Hapus
  12. Eh nemu lagi juga artikel bagus buat belajar

    BalasHapus
  13. Lagi belajar bisnis internet gan. Saya mau jadi pembuat theme wordpress dan affiliate marketer. Salam ^_^

    BalasHapus
  14. Gan saya mau nanya nih kalau masukin file PHP yang di buat sendiri ke dalam blog atau wordpress itu gimana ya?

    BalasHapus
  15. wah sangat bermanfaat mas..
    jangan lupa dikunjungi juga blog saya yah :

    englishsantai.blogspot.com
    portabs.blogspot.com

    salam.. :)

    BalasHapus
  16. artikelnya keren banget nih gan bisa dijadikan inspirasi

    BalasHapus
  17. Balasan
    1. sering-seringin blog walking gan, nanti inspirasi karena dipaksa akhirnya datang juga

      Hapus