Mengapa Harus Menggunakan Google+ Untuk Sosial Media Marketing?

Salam, Anda punya akun facebook ? Saya yakin jawabannya ya. Facebook memang menjadi media sosial yang mungkin paling banyak digunakan saat ini.

Dengan menawarkan berbagai kelebihan serta dengan kegratisannya facebook telah berhasil menarik banyak pengguna dari segala penjuru media. Lahir setelah facebook telah banyak digunakan oleh banyak orang, Google plus tentunya tidak memiliki member sebanyak facebook. 

Google bisa disebut perusahaan IT paling maju dan profesional di dunia, tentunya tidak main-main ketika melaunching sebuah produk.

Meskipun Google plus tidak memiliki member sebanyak yang dimiliki facebook, namun google+ memiliki beberapa kelebihan jika dibanding dengan pesaingnya facebook, twitter dan lain sebagainya.

Hangout

Fitur yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan video ini telah banyak digunakan untuk melakukan komunikasi jarak jauh, baik itu sekedar vide call, teleconference bahkan meeting jarak jauh pun telah banyak yang menggunakan fitur hangout dari Google+ ini. Namun sayangnya kita masih dibatasi untuk melakukan vide call dengan teman yang ada di circle kita secara live, batas maksimal yang diizinkan oleh fitur ini hanya 10 orang saja.

Huddle

Merupakan fitur yang memungkinkan anda untuk mengirim instan message di circle anda fitur ini merupakan fitur yang sering kita jumpai di Android, iPhone atau perangkat untuk mengirim instant message lainnya yang kini hadir di Google+

Instan Uploads

Dengan fitur ini anda bisa mengupload foto. Sedikit berbeda dengan facebook, Fitur ini bisa anda kreasikan dengan menambahkan funny comments sehingga foto yang anda upload akan terlihat lebih menarik. Dan menariknya lagi anda bisa langsung mengintegrasikan fitur ini dengan berbagai produk Google lainnya seperti Picasas web album, Google Profile, Contact dan Buzz.

Sparks

Dengan sparks, anda bisa mencari berbagai informasi layaknya mencari di mesin pencari Google, fitur ini memberikan anda informas secara cepat dan akurat layaknya Google Search Enginge. Dengan adanya fitur ini anda tidak perlu repot repot keluar dari Google+ untuk sekedar mencari informasi.

Circles

Circles mungkin menjadi fitur yang sangat diandalkan oleh Google+, berbeda dengan friends di facebook atau follower di twitter, Dengan menggunakan Circles di Google+ anda bisa mengelompokan teman anda menggunakan berbagai kategori seperti misalnya teman kerja, komunitas, teman kuliah dan lain sebagainya. Sehingga ketika kita membuat sebuah postingan, maka kita bisa memilih untuk circle yang mana postingan ini akan dibagikan

Game

Walaupun facebook juga memiliki berbagai game, namun games di google+ menawarkan banyak sekali game yang bisa anda mainkan secara bersamaan

Sopan

Saya tidak tau pasti apa nama fitur ini, fitur ini hampir sama dengan block pada facebook. Namun jika anda memblokir salah satu akun teman anda, mereka tidak bisa memberik tanda like atau dalam Google plus namanya +1 mereka juga tidak bisa melakukan chat dengan anda. Apa yang membuat sopan ? akun yang anda blok tidak akan menerima email pemberitahuan apa apa mengenai pemblokiran mereka dan mereka tidak bisa melihat namanya masuk kedalam lingkarang yang anda block.

Google+ besutan Google merupakan sosial media yang wajib anda pertimbangkan untuk digunakan dengan segala fitur dan kelebihannya dibandingkan dengan facebook atau pun twitter. 

Dan lagi semakin banyak pertemanan dan semakin banyak intens Anda menggunakan Google+ mempengaruhi SEO terhadap website yang Anda miliki. Jadi mengapa tidak langsung saja beraktifitas di Google+ ?

Demikian dan semoga bermanfaat.

Irfan Maulana

Posting Komentar

0 Komentar