Inilah Alasan Mengapa Harus Membuat Website Bertema Spesifik

Terbatas hanya sampai 25 Juli 2018 Paket Lengkap Mahir Web Development Bangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android

Hanya Rp 127.000 (Total 4 DVD). Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


Pada artikel sebelumnya, yakni Langkah Awal Berbisnis Online menggunakan Toko Online dijelaskan sekelumit bahwa website pendukung dengan tema yang spesifik bisa menunjang bisnis online. Apa iya? Appaaa? Cepat katakan siapa dia? Ayo katakan!

Apa sih... mulai ngawur... Hush hush...

Sekilas dalam benak Anda mungkin meng-iya-kan namun masih ragu perihal pernyataan saya yang sebelumnya yakni "membuat website spesifik itu ada hubungannya dengan faktor menunjang bisnis online", betul Anda masih ragu? Bagaimana penjelasan logisnya, dan bagaimana peluang yang ada di lapangan sesungguhnya?

Ada dua alasan dan keduanya sudah jadi rahasia bagi para CEO startup bisnis yang sukses di kancah industri bisnis online. Sebetulnya sih ada 5. Tapi saya jelaskan yang dua ini dulu saja pada artikel kali ini. Biar penasaran dulu. :)

Apa saja itu? Pertama adalah, Ada gula Ada semut, ada konten ada visitor. Dan yang kedua adalah Website spesifik itu secara otomatis mendatangkan visitor yang spesifik dalam mencari informasi, yang pada akhirnya malah Sesuai dengan Target Pasar, Beriklan pun menjadi tepat sasar. Berikut penjelasan lengkapnya.

Ada gula Ada Semut, Ada Konten Ada Visitor

Bagaimana logika Anda terhadap sebuah pernyataan "ada gula ada semut". Pada kenyataannya memang begitu kan? Suatu hari ketika Anda membuat teh manis, dengan gula yang sangat banyak, sampai manisnya luar biasa terasa. Kemudian Anda diamkan saja 1 jam, apa yang terjadi? Semut berdatangan. Persis dengan pernyataan "dimana ada gula di situlah ada semut" ternyata tidak hanya gula, tapi daging ayam, gulai asli yogya, kemudian es krim vanilla, kopi, dan pisang goreng dengan balutan susu kental manis di atasnya, apa lagi? Sebutkan. Ketika di tinggal tergeletak di lantai beberapa menit saja, sudah pasti dikerumuni oleh semut-semut. Betul begitu?

Lalu apa hubungannya dengan Konten dan visitor? Jelas berhubungan. Tidak ada visitor jika tidak ada konten di website Anda. Visitor itu datang untuk mencari informasi yang betul-betul bermanfaat. Dan website Anda harus menyediakannya. Semakin banyak konten semakin banyak visitor. Dengan catatan konten Anda harus betul-betul bermanfaat untuk visitor. Jumlah kata perkatanya boleh sedikit namun harus berkualitas. Original, tidak copy paste. Pastinya ketika visitor mengunjungi konten Anda, maka visitor tersebut mengatakan, sangat bermanfaat website ini. Dari mana indikatornya? Ketika visitor yang sama berkunjung berkali-kali ke website Anda. Itulah faktor keberhasilan Anda dalam membuat konten.

Sesuai dengan Target Pasar, Beriklan Pun Tepat Sasar

Ketika visitor sudah berdatangan, visitor semakin membludak, maka perlulah Anda menjaga visitor ini agar berinteraksi dengan sesama pengunjung lainnya, silahkan jaga visitor ini ke dalam sebuah wadah komunitas. Sebagaimana yang dijelaskan pada artikel sebelumnya Komunitas Online = Faktor Penunjang Bisnis Di Dunia Online.

Karena website Anda bertema spesifik, maka Anda pun secara langsung tahu apa yang bisa di jual di website yang spesifik tersebut. Ketika website Anda membahas spesifik tentang kesehatan herbal dan terapis, maka Anda bisa menjadi suplier herbal yang betul-betul di butuhkan oleh para visitor, dan member di komunitas Anda. Dan Anda pun bisa membuka peluang untuk beriklan. Banyak website baru yang hanya pendapatan dari iklan saja mereka bisa bertahan hidup. Paling tidak website yang hidup dan update terus mampu mendatangkan iklan senilai belasan juta setiap bulannya. Mau bukti? Silahkan kunjungi www.bersamadakwah.com salah satunya. :)

Dari iklan saja Anda sudah bisa tenang, apalagi Anda bisa menjual produk Anda sendiri. Pasti mantap.

Begitulah sementara pembahasan kanal bisnis.ilmuwebsite pada artikel kali ini. Untuk teknisnya bagaimana mendatangkan visitor yang sesuai dengan target pasar kita akan pelajarinya dipertemuan berikutnya.

Semoga bermanfaat. Salam.

Loka Dwiartara
admin ilmuwebsite.com
Founder Kaffah.biz

Terbatas hanya sampai 25 Juli 2018 Paket Lengkap Mahir Web Development Bangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android

Hanya Rp 127.000 (Total 4 DVD). Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

Ilmu Website

Menyediakan materi pembelajaran gratis seputar Belajar HTML , Belajar Jquery , Belajar PHP , Belajar SEO , Tutorial Wordpress , Tutorial Membuat Website , Web Development, Internet Marketing, Sosial Media Marketing

1 komentar:

  1. menghasilkan dari iklan itu, ada artikel yg membahasnyakah? tentu sebelum sy ubek2 ini site buat mencarinya, akan lebih tenang dan menyenangkan kalau langsung disodorin mimin site ini :D

    tapi sependek pengamatan sy thd site ini, belum ada pembahasannya ya?

    BalasHapus

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==