Langkah Awal Berbisnis Online Menggunakan Toko Online!

Saya jamin jika Anda adalah pemula pasti selalu hilir mudik mencari-cari informasi perihal bagaimana langkah yang tepat, langkah awal dalam berbisnis online, berjualan online menggunakan toko online? Bukan begitu?
Mulai dari bagaimana membangun website toko online yang baik dan bisa dipercaya, hingga bagaimana bisa visitor yang tertarik dengan produk Anda betul-betul berubah menjadi customer dan langsung melakukan transaksi di toko online Anda. Kebingungan biasanya seputar itu bukan? :)

Jika iya, silahkan Anda membaca lebih lanjut artikel dibawah ini, jika tidak maka saya persilahkan Anda untuk terus membaca lebih lanjut, karena barangkali ada sedikit informasi yang kemungkinan bermanfaat untuk Anda.

Sebetulnya tidak banyak yang bisa saya jelaskan di sini, karena semuanya bergantung usaha Anda, apakah betul-betul ingin maksimal untuk berjualan online,atau setengah-setengah, itu pilihan Anda. Namun yang saya jabarkan di sini dipastikan bisa Anda manfaatkan untuk langsung di eksekusi.

Perlu Anda ketahui bahwa  sebetulnya memang dunia Bisnis Online itu pun berawal dari memanfaatkan pasar yang sudah Ada, visitor yang sudah jelas. Dan memang komunitas yang sudah ada. Berawal dari orang-orang yang gemar sharing akan sesuatu yang spesifik namun rutin dan konsisten, dari situlah banyak orang-orang mendapatkan manfaat dari hal tersebut, yang akhirnya malah semakin banyak orang terus-terusan ingin mendapatkan informasi tersebut. Visitor yang membludak yang dari sinilah bisnis online itu muncul. :). Begitulah awal mulanya. Lalu apa yang harus Anda lakukan?

Ada 4 hal yang bisa Anda lakukan dari sekarang, menunjang maksimalisasi bisnis online Anda menggunakan toko online. Dan pastinya saya harapkan Anda betul-betul sudah memiliki toko onlinenya, karena yang akan dijabarkan di sini adalah website pendukung yang bisa mendatangkan orang yang beli produk di toko online Anda.

1. Buatlah Website Pendukung Dengan Tema Yang Spesifik

Langkah ini betul-betul perlu dilakukan, supaya Apa? Agar Anda dapat membangun komunitas sendiri, dari situ Anda betul-betul tau sebetulnya visitor / pengunjung itu membutuhkan apa. Buatlah website dengan tema spesifik, sesuai dengan kegemaran Anda. Jika Anda gemar di bidang kesehatan maka silahkan lah buatlah website dengan tema kesehatan.

2. Berbagi Informasi Sesuai dengan Tema Website

Kedepannya akan saya jelaskan secara detil mengapa harus berbagi informasi sesuai dengan kegemaran Anda itu betul-betul perlu dilakukan, tapi singkatnya sih karena memang orang-orang membutuhkannya. Jika orang sudah membutuhkannya dan Anda terus-menerus berbagi informasi tersebut, niscaya orang-orang akan datang lagi dan terus datang lagi. Perlu diketahui jika orang suka informasi tersebut, maka sudah pasti akan dibagikan pula informasi bermanfaat tersebut kepada sesama temannya. :).

3. Bergabunglah Dengan Berbagai komunitas blogger, forum Komunitas sesuai tema Website, dan Group di social media

Silaturahmi adalah kunci dari rezeki, begitu juga dengan dunia online. Jika Anda memang sudah memiliki komunitas sesuai dengan bidang Anda, dari situlah visitor berdatangan.

4. Jual lah produk yang sesuai dengan Tema Website Anda

Semakin banyak visitor yang datang, semakin besar pula peluang orang untuk membeli sesuatu yang Anda jual yang mana sesuatu yang Anda jual tersebut harus betul-betul sesuai dengan tema website Anda. Jika website Anda di bidang kesehatan, apa yang biasanya di cari orang terkait dengan bidang kesehatan? Misalkan obat herbal menyembuhkan penyakit kantong kering. Misalkan.

Begitulah 4 langkah yang memang bisa Anda langsung eksekusi secara konsisten penuh dengan komitmen. Terkait dengan teknis kita akan bahas satu persatu di pertemuan yang akan datang. Kita akan bahas faktor-faktor agar Toko Online betul-betul mampu menarik pembeli jadi tertarik untuk beneran beli.

Posting Komentar

0 Komentar