Hidup Dengan Passion Tanpa Visi & Misi? Bag. 2

Sehat, adalah nikmat tiada duanya yang diberikan oleh Pencipta manusia dan alam semesta. Dia adalah Pencipta yang menciptakan dan mengatur segala bentuk kehidupan, di bumi dan langit.

Bahkan seorang astronom yang Atheist sekalipun mengatakan bahwa angkasa raya diatur sedemikian rupa sehingga apabila dikiaskan ibarat "pensil yang berdiri diatas ujungnya tanpa ada yang menyangganya".

Dan ia pun mengatakan bahwa ilmu pengetahuan telah benar-benar menemukan Tuhannya (Newsweek 1998).

Seorang programmer yang sudah berpengalaman ribuan jam terbangnya wajib  tunduk kepada Dzat yang Maha Luar Biasa dalam membuat teknologi yang diembedkan ke dalam sebuah benih. Benih yang ukurannya kecil, namun dengan ukuran amat kecil ini mampu mewadahi berbagai informasi mengenai ciri khas setiap benih yang pada akhirnya tumbuh menjadi sebuah pohon.  Informasi perihal berapa tinggi pohonnya, berapa lebar daunnya, apa warna batangnya, apa warna daunnya, apa buahnya, dan banyak sekali informasi-informasi terdapat pada sebuah benih yang ukurannya kecil sekali.

Dan lebih luar biasa lagi, jelas bahwa benih tanaman tidak hanya satu macam, tapi ada 2 juta-an jenis tanaman di dunia ini (satwa.net), yang masing-masingnya akan tumbuh menjadi tanaman yang berbeda-beda. Setiap benih berisi informasi yang berbeda, source code yang tertanam sangat rapi sekali, dengan susunan algoritma yang luar biasa. Hanya Pencipta alam semesta lah yang mampu menciptakan teknologi luar biasa canggih ini. Adapun manusia hanya mampu meniru sedikit sekali kecanggihan teknologi dari sang Pencipta. Karena keterbatasan akalnya tidak mampu menjangkau dibalik penciptaan semua teknologi alam semesta.



Begitu juga dengan seorang yang ahli di Network Engineering, perlu diketahui bahwa Sang Pencipta kehidupan dan alam semesta ini sudah sejak dahulu kala menciptakan teknologi penyimpanan (storage) data yang luar biasa dahsyatnya, mampu menyimpan informasi yang ada dikehidupan ini, satu demi satu makhluk ciptaan-Nya memiliki log-nya, memiliki catatan sendiri-sendiri, bahkan semut kecil hitam di bawah batu hitam, di malam yang gelap gulita tercatat setiap pergerakannya dalam sistem penyimpanan data yang diciptakan oleh Pencipta alam semesta dan kehidupan ini. Tidak terbayang seberapa besar kapasitas tempat penyimpanan yang mampu me-record setiap hela nafas manusia per detiknya dari zaman sebelum adanya kehidupan di bumi sampai terjadinya kiamat. Dan semuanya terrekap, tidak ada satupun yang lolos.




Dan bukan suatu kebetulan ketika 2 unsur hidrogen bertemu dengan 1 unsur oksigen secara otomatis berubah menjadi air (H2O) bukan menjadi yang lain, jelas ada yang mengatur hal ini, tidak terjadi begitu saja. Merinding sekali membayangkannya.

Bagaimana mencari visi dan misi untuk kehidupan Anda ? Silahkan renungkan ayat ini.

"Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal." (Al-Imran 190)

bersambung ke bagian akhir ...


Loka Dwiartara
Founder Kaffah.biz



Posting Komentar

0 Komentar