Konten Marketing Tanpa Dimarketingkan Hanya Sekedar Konten Biasa!

Terbatas hanya sampai 25 Juli 2018 Paket Lengkap Mahir Web Development Bangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android

Hanya Rp 127.000 (Total 4 DVD). Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


Konten Marketing tanpa ada pekerjaan / kegiatan memarketingkannya hanyalah sekedar konten biasa. Dan tidak ada pengaruhnya bagi bisnis / brand Anda.

Kemudian lagi-lagi ada pertanyaan, apa bila tidak ada pengaruhnya, bagaimana cara agar betul-betul berpengaruh / memberikan kontribusi yang signifikan terhadap bisnis maupun brand? Hal ini betul-betul berdampak secara langsung bagi SEO dan Link Building tanpa harus melakukan per-SEO-an. Dan bagaimana sih caranya teknik yang benar dalam memarketingkan konten yang Anda miliki di dalam website Anda tersebut? Kita akan bahas satu persatu.

Pada artikel sebelumnya DOMO : Inilah Yang Terjadi Di Dunia Maya Setiap Menitnya. Di sana tertulis jelas bahwa tercatat sebanyak 347 postingan di publish oleh para pengguna wordpress setiap menitnya. Itu data di tahun 2012 oleh DOMO. Saat ini? Lebih dahsyat lagi tentunya.

Konten yang benar-benar luar biasa banyak membuat user jadi malas untuk membaca. Kebanyakan. Sehingga jika Anda tidak aktif dalam membuat konten, tentunya konten yang benar-benar memancing rasa penasaran, bermanfaat, solutif maka jangan harap Anda bisa mencapai target visitor.

Konten Marketing Harus DiMarketingkan

Ya sesuai dengan namanya, konten marketing itu terdiri dari dua kegiatan. Yang pertama adalah membuat konten, dan yang kemudian itu adalah memarketingkannya kepada khalayak ramai, netizen atau apalah sebutannya. Tanpa memarketing konten tersebut dengan benar Anda hanya membuang waktu dalam membuat konten. Belum tentu ada yang membacanya, sayang sekali bukan?

Dalam konten marketing poin yang lumrah terdapat dalamnya, tentunya memiliki tujuan mensupport marketing, terdiri dari hal-hal yang jelas-jelas memikat pembaca, juga di dalamnya ada pesan branding, dengan tujuan membangun brand milik Anda, cuci otak konsumen Anda, dengan jalan menolong/memberikan solusi via konten yang Anda buat.

Dari sinilah Anda bisa membentuk visitor loyal, hingga kepercayaan para visitor tumbuh terhadap brand Anda. Dari sinilah sudah pasti menjadi pasar sendiri. Menjadi kumpulan konsumen/klien loyal. Visitor akan datang kembali bahkan mengundang teman-temannya untuk datang.

Tentunya gol-gol tersebut hanya bisa dilakukan dengan memarketing konten dengan benar.  Tanpa kegiatan marketing konten tidak ada orang yang tau sebetulnya brand apa yang sedang Anda marketingkan. Hanya Anda yang tahu jika Brand milik Anda itu bagus. Orang lain? Belum tentu.

Sebelumnya sudah dipastikan terlebih dahulu mengenai konten apa yang dibuat untuk memarketingkan brand Anda. Tidak melulu langsung jualan, tapi bagaimana orang mengenal brand Anda dulu saja. Jika Anda penjual herbal, maka buatlah konten yang mendukung, namun tidak langsung menjualnya. Konten ini harus memberikan manfaat. Seperti berisi solusi yang diberikan oleh herbal tersebut bagi kesehatan banyak orang. Tanpa harus jualan langsung di dalamnya.

Menarik perhatian visitor, ini yang membuat orang akan terus-terusan datang ke website Anda.

Media Promosi Konten

Untuk saat ini mudah sekali memarketingkan konten. Paling tidak fokus saja dulu media marketing untuk konten marketing Anda di daftar ini. Sudah banyak yang membuktikan dan berhasil.

  1. Sosial Media
  2. BlogWalking
  3. Email Marketing
  4. Instant Messaging
  5. Aktivitas diforum 

dan banyak lagi yang lainnya

Anda pun bisa menggunakan yang berbayar, tentunya jika Anda memiliki cost untuk marketing. Pilihan saja...

Di artikel berikutnya kita akan bahas mengenai kegiatan Link Building yang sangat bermanfaat, bentuk Promosi Konten Yang Jitu. Sudah barang tentu menjadi asupan untuk SEO Website Anda, tanpa harus melakukan SEO yang merepotkan.

bersambung ...


Loka Dwiartara
Admin ilmuwebsite.com
Founder Kaffah.biz


Terbatas hanya sampai 25 Juli 2018 Paket Lengkap Mahir Web Development Bangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android

Hanya Rp 127.000 (Total 4 DVD). Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

Ilmu Website

Menyediakan materi pembelajaran gratis seputar Belajar HTML , Belajar Jquery , Belajar PHP , Belajar SEO , Tutorial Wordpress , Tutorial Membuat Website , Web Development, Internet Marketing, Sosial Media Marketing

2 komentar:

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==