Inilah Waktu Terbaik Untuk Share Artikel Di Media Sosial

Tutorial Premium Mahir Web Development Membangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android (4 Project + Upload Playstore)

Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


Salam. Waktu, ya tanpa kita sadari waktu telah menjadi kebiasaan yang seringkali kita remehkan. Dier informasi & teknologi seperti sekarang ini waktu menjdi bagian yang paling penting. Bahkan lebih penting dari pada uang. Uang yang bisa saja kembli, namun waktu yang telah lewat takkan pernah bisa kembali.

Apalagi kecepatan arus informasi yang datang datang & pergi menuntut kita selalu siaga setiap waktu. Kini, waktu sedetikpun sangat berharga dan berguna. Tulisan kali ini diawali hal yang serius tapi memang serius sih hehe.

Dikesempatan kali ini saya ingin berbagi tentang masalah waktu terkhusus untuk para blogger, loh ko kenapa blogger harus diwaktu juga? Disini bukan masalah aktivitas menulis atau posting artikel tapi yang akan dibahas disini adalah memilih waktu untuk share dimedia sosial.  Sekedar untuk pengingat agar bisa mendisiplinkan diri mencari waktu yang tepat untuk berbagi artikel dimedia social , karena media social pun punya waktu yang dimana para usernya ramai berkunjung.

Menurut pengalaman dari orang lain mengenai waktu yang tepat untuk mempublish artikel dimedia social menjadi hal yang wajib dipajari dan hal tersebut menghasilkan kesimpulan agar para blogger lebih bisa memanage waktu agar lebih efisien. ini sanagt penting karena jika anda mempromosikan artikel diwaktu yang tepat, ramai orang akan membaca dan share artikel anda bersama teman-temannya mereka.

1. Facebook

Tujuan dari share artikel difacebook adalah agar para pengunjung bisa berbagi kembali artikel yang anda publis dengan cara membagikan bersama teman-teman mereka. Lebih ramai yang berbagi maka lebih ramai juga pembacanya ini akan memberikan keuntungan tersendiri yaitu tanpa susah payah blog anda akan naik traffic-nya.

Waktu terbaik untuk share artikel di Facebook adalah pukul 09.00-16.00 dan akan mengalami penurunan dijam 16.00 dan waktu yang kurang baik antara pukul 21.00-06.00. waktu ini bisa anda gunakan dengan baik untuk mempublish artikel di Facebook. Hindari Posting diakhir pekan.

2. Twitter

Berbeda dengan facebook, tentunya twitter sangat membatasi setiap karakter yang akan ditweet dalam postingan anda, ini sini anda bisa menggunakan kalimat yang PJS ( Padat, Jelas dan singkat ) atau anda bisa menggunakan judulnya saja plus dengan link untuk ditujukan ke blog anda.

Waktu terbaik untuk melakukan tweet yaitu pukul 11.00 – 17.00 setelah itu akan mengalami penurunan dan waktu yang kurang baik untuk mempublish yaitu antara pukul 19.00-05.00 selebihnya akan naik turun tak stabil dan disarankn untuk tak memposting dimalam hari

3. Google Plus

Google Plus ini memang sangat menarik untuk kita cari tahu tentng wktu terbiknya, karena google plus merupakan media social yang terlhir dri google begitupun juga dengan blog jadi ya masih keluarga :)

Nah untuk google plus ini memang bisa dibilang lebih istimewa, kenapa? Karena pengguna Google Plus ini akan saling terhubung dengn akun Google yang mereka miliki dan akan lebih cepat.

Berbicara tentang wktu terbaik anda bisa melakukan publish artikel di pukul 09.00-11.00 setip hari kerja dengan puncaknya dihari rabu. Traffic akan mengalmi penurunan setelah pukul 18.00-20.00 jadi disarankan untuk tak memposting suatu informasi karena dijam tersebut takakan memberikan hal positif bagi blog anda.

4. Pinterest

Nah apakah pinterest? Ya mungkin banyak orang yang bertanya, hal tersebut wajar karena Pinterest memang tak terlalu familiar tapi perlu diketahui bahwa pinterest memiliki jumlah traffic terpadat dimalam hingga menjelang pagi.

Waktu yang tepat untuk melakukan posting adalah akhir pekan, statistik menunjukan bahwa hari sabtu adalh waktu yang baik antara pukul 20.00-22.00 malam. Untuk anda yang mempergunakan blog untuk bisnis bisa memnfaatkan waktu malam hari untuk mendapatkan respon yang banyak untuk artikel yang anda posting.

5. Instagram

Nah ini salah satu social media yang sedang booming saat ini dengan memiliki lebih dari 300 juta pengguna aktif setiap harinya dan meng-upload lebih dari 1 miliar foto. Alasan banyak orang menggunakan Instragrm adalah untuk melancarkan strategi promosi.

Namanya strategi promosi tentu perlu managemen waktu yang tepat untuk melakukannya iyakan? Berbeda dengan media social yang lainnya instagram mempunyai waktu yang cukup stabil setiap pekannya dan akan meningkat diawal pekan dan sedikit menurun diakhir pekan.

Aktivitas pengguna Instagram Diindonesia antara pukul 08.00 dengan puncak waktu terbaik antara pukul 12.00-16.00, selaindijm tersebut kepadatan aktivitas sendiri terjadi pada malam hari antar pukul 21.00-22.00

Itulah  waktu terbaik untuk melakukan Share Artikel Dimedia social. Ingat, ingat. Melakukan posting di saat yang tepat memang akan sangat berdampak positif pada respon pengguna terhadap postingan yang Anda bagikan.

Semoga bermanfaat
Salam

Vian Atzu
Ilmuwebsite.com



Tutorial Premium Mahir Web Development Membangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android (4 Project + Upload Playstore)

Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

vian-atzu

Menyediakan materi pembelajaran gratis seputar Belajar HTML , Belajar Jquery , Belajar PHP , Belajar SEO , Tutorial Wordpress , Tutorial Membuat Website , Web Development, Internet Marketing, Sosial Media Marketing

3 komentar:

  1. bagus infonya, kalau berkenan silahkan kunjungi blog saya learntik2000.blogspot.co.id dan kalau ada saran dan komen silahkan diberikan dan maaf kalau mengangu

    BalasHapus
  2. Konten artikelnya ilmuwebsite.com selalu terkait informasi terupdate :) Senang berkunjung ke situsnya kakak :) Mampir juga ya kak ke situsnya kami di http://flashcomindonesia.com

    BalasHapus
  3. bagus infonya kak, tapi bagaimana jika kita mengepost pada saat jam 12 ataupun berbeda dengan waktu yang ka sebutkan tadi ???

    BalasHapus

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==