Yuk! Kenali 2 Pondasi Dasar Internet Marketing!

Terbatas hanya sampai 25 Juli 2018 Paket Lengkap Mahir Web Development Bangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android

Hanya Rp 127.000 (Total 4 DVD). Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


Halo, sebetulnya sudah sering dijelaskan secara rinci artikel-artikel yang mendukung Internet Marketing di ilmuwebsite.com. Anda bisa membaca seluruh artikelnya di kanal bisnis.ilmuwebsite.com. Tapi tetap saja, ada beberapa bagian yang dirasa mungkin belum di paparkan secara detil.

Bagi Anda yang praktisi kita akan coba mengingat, me-refresh pengetahuan Anda, barangkali masih ada beberapa yang mungkin belum lengkap. Bagi Anda yang pemula, Anda bisa mencoba mengerti konsep sebenarnya dari Internet Marketing.

Lalu sebetulnya Apa dan bagaimana pondasi dasar dari Internet Marketing?  Apa yang dipaparkan di sini lebih kepada konsep dari Internet Marketing yang sebenarnya, yang mana nanti hasilnya adalah, Anda tidak hanya bisa menjual sesuatu, tapi dengan pengetahuan tersebut Anda mampu membangun jaringan, membentuk member / customer yang loyal, yang pada akhirnya menjadi perpanjangan tangan Anda. Jika sudah seperti ini tidak perlu repot-repot Anda memarketingkan produk baru, karena Anda sudah memiliki jaringan yang kuat, didalamnya terdiri dari member yang loyal, yang pada akhirnya menjadi customer Anda yang juga loyal.

Semuanya Berawal Dari Konten

Ya, begitulah Internet, semuanya berbau konten atau informasi. Orang-orang yang berkunjung ke dunia maya / internet / cyber atau apalah sebutannya, sudah pasti mengunjungi internet untuk mendapatkan informasi / konten. Konten terdiri dari beragam jenis, mulai dari teks / photo / video / audio, atau gabungan ke empatnya. Sadarkah Anda teman-teman Anda yang Kongkow kongkow di SOSMED pun yang di cari adalah informasi di balas informasi. Bukan begitu?

Jadi jelas faktor utamanya adalah konten. Kita akan buktikan seberapa besar pengaruh konten terhadap banyaknya visitor yang datang yang pada akhirnya menjadi loyal. Saya seringkali menganalogikan bahwa konten itu ibarat gula, dan visitor ibarat semutnya. Semut tidak akan mendatangi suatu tempat dengan bergerombolan, apabila tidak ada sisa makanan, atau yang manis-manis seperti gula, atau seperti saya... Sudah sudah.. STOP.

Tapi sangat jelas ketika Ada gula yang berserakan dilantai, sudah pasti dalam 5 menit kemudian semut akan datang secara bergerombolan untuk mencicipi gula-gula tersebut. Begitu juga dengan blog Anda. Jika Anda menyukai satu bidang, cukup buat saja blog mengenai satu bidang tersebut, dan silahkan Anda menulis secara rutin dan berkala. Jika komitment setiap hari 2 artikel, maka buatlah satu hari 2 artikel. Jangan misalkan hari ini 20 besok tidak sama sekali, baru 2 bulan kemudian ada update artikel. Nah sangat penting untuk membuat artikel yang spesifik, yang sesuai dengan bidang Anda. Dengan ini maka Anda bisa bangun brand, menjadikan Anda memiliki kedudukan sebagai apa di mata masyarakat dunia maya. Seseorang yang memiliki akun twitter yang followernya banyak pun sudah tentu pasti memiliki kualitas tweet yang bagus dengan kuantitas yang juga banyak. Bahkan seorang Ustadz Twitter, yang menggunakan Twitter sebagai media dakwahnya, yakni Ustadz Felix Siauw, menganjurkan untuk mentweet minimal 40 tweet perhari dengan penjadwalan yang teratur.

Begitu pengaruhnya konten untuk membangun jaringan yang loyal. Buktinya sudah banyak, sebagai contohnya misalkan :

"Mint.com, perusahaan yang mengelola keuangan personal, pada awal mendirikannnya sang founder di hadapkan dengan perusahaan besar yang bermain sudah lama, yakni Quicken. Tiga tahun kemudian, Mint.com menjadi leader dalam online personal finance. Mint sukses karena menggunakan strategi konten yang cerdas, berbeda dengan corporate blog pada umumnya yang "setengah hati", blog milik Mint.com "MintLife" menjadi bagian penting dari operasional Mint. Mint mendedikasikan resource yang cukup signifikan untuk blognya, termasuk editorial full time dan banyak kontributor freelance. Minta menginvestasikan waktu untuk social news site seperti Reddit dan Digg. Setelah berbulan-bulan membaca konten yang konsisten dari Mint, pembaca mulai membangun kepercayaan kepada Mint sebagai sumber yang berkualitas tinggi, reliable dan baik untuk di-share yang kemudian menjadi customer Mint dan merekomendasikan Mint kepada networknya." Di kutip dari startupbisnis.

Dan masih banyak lagi yang seperti ini ...

Jelas bahwa, konten betul-betul menjadi pondasi dasar dari internet marketing. Yang jelas konten yang harus Anda buat harus betul-betul orisinil yang bukan hanya kopas dari blog orang lain. Tapi kreatifitas Anda menulis memang betul-betul diperhitungkan.

Lalu selanjutnya? Interaksi ...

Kita akan bahas di bagian ke dua ya... Mohon bersabar

Semoga Bermanfaat

Loka Dwiartara
Admin ilmuwebsite.com
Founder kaffah.biz

Terbatas hanya sampai 25 Juli 2018 Paket Lengkap Mahir Web Development Bangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android

Hanya Rp 127.000 (Total 4 DVD). Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

Ilmu Website

Menyediakan materi pembelajaran gratis seputar Belajar HTML , Belajar Jquery , Belajar PHP , Belajar SEO , Tutorial Wordpress , Tutorial Membuat Website , Web Development, Internet Marketing, Sosial Media Marketing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==