Orang IT Kerja Nggak Perlu Ngantor + Pendapatan Besar Tiap Bulan. Mau Tau Caranya? Ini Dia

Apa yang di idam-idamkan oleh kebanyakan orang  pada umumnya? Menurut Anda apa ? Gaji tinggi tiap bulan? Nggak perlu pulang pergi ngantor, cukup kerja di rumah?

Bekerja sesuai keinginan, kapanpun, di manapun, tidak terikat tempat, yang penting target/deadline tercapai. Atau malah tidak ingin terikat waktu dalam bekerja? Semua orang menginginkannya bukan? Anda? Surga banget ya. Seolah-olah bernafas pun dibayar.

Namun apakah mungkin hal ini terjadi bagi Anda yang saat ini sedang bekerja kantoran, atau baru lulus kuliah / fresh graduate dan sedang cari pekerjaan? Tidak hanya mungkin, tapi hal ini sudah banyak yang melakukan dan sukses karena hal tersebut. Sebut saja Mark Zuckerberg, tidak sampai beres kuliah sudah jadi milyarder sukses. Terlalu muluk-muluk ?

Bagaimana dengan Andrew Darwis dengan kaskusnya, 1,9 Triliun penghasilan kaskus setiap bulannya, dari iklan. Apa masih muluk-muluk juga? Kalo Aulia Halimatussadiah pendiri nulisbuku.com apakah Anda kenal? Konsep sistem penerbitan buku yang cukup sederhana, namun sudah lebih dari 20.000 buku terjual tahun lalu.

Bagaimana dengan Herman Yudiono? Anda mengenalnya? Sepertinya tidak terlalu mengenal. Ya kan? Mas Herman, adalah blogger yang cukup terkenal di kancah blogger nusantara, ia telah mendapatkan 620jt dalam 3 tahun terakhir. Sekitar 17jt-an perbulannya. Hanya dari blogging saja.

Muncul kembali pertanyaan, bagaimana sih caranya kerja nggak perlu ngantor + gaji tinggi tiap bulan? Selain yang sudah disebutkan tadi, sebetulnya masih banyak peluang bagi Anda penggiat IT untuk bisa mandiri, tidak perlu repot-repot pergi ngantor, kerja di bawah satu institusi, melainkan Anda bangun sendiri "alat penghasil uang otomatis".

Paling tidak ada 5 cara yang bisa Anda lakoni dari sekarang, dan sudah banyak yang melakukannya, meski begitu tetap saja peluangnya sampai kapanpun masih tetap besar sekali, karena banyak orang membutuhkan banyak hal yang berbeda-beda. Maksudnya bagaimana sih? Meski facebook dan twitter sama-sama sosial media, tapi keduanya unique. Berbeda.

Begitu juga meski banyak portal berita, tapi toh banyak juga blogger yang menghasilkan pundi-pundi rupiah jutaan hingga puluhan juta hanya dari portal berita, namun tetap harus unique penyajian. Berikut jenis cara yang bisa Anda pilih, menggiring Anda untuk lepas dari mindset "ngantor harus ke luar rumah". Tinggal pertanyaannya adalah, apakah Anda mau melakukannya, atau masih ada pernyataan "sayah mah apah atuh", dan merasa terlalu muluk-muluk? Lebih baik Anda tidak meneruskan membaca artikel ini. Karena apa yang ada di sini semuanya sudah sering terjadi, termasuk saya sendiri mengalaminya.

1. Jadi Startup Founder

Di awal sudah saya sebutkan facebook, kaskus, nulisbuku, dan banyak lagi. Semuanya adalah startup yang memiliki perannya masing-masing. Jika Anda seorang programmer handal, silahkan cari tim yang juga ahli dalam membuat desain grafis dan desain interface, juga seorang digital marketing. Karena hal tersebut sangat membantu Anda untuk menyukseskan startup yang Anda buat. Namun ada juga yang masih menanyakan apa itu startup dan apa keuntungannya? Silahkan tengok http://bisnis.ilmuwebsite.com/2014/09/apa-itu-startup-bisnis-digital-apa.html dan http://bisnis.ilmuwebsite.com/2014/08/ide-startup-bisnis-keren-berawal-dari.html

2. Jadi Blogger

Nah ini dia pilihan yang juga harus Anda ambil. Jika Anda mengikuti forum ads-id.com, dan mengikuti perkembangan blogging di Indonesia, atau silahkan lihat video ini https://www.youtube.com/watch?v=RYPJkFDwAcc . Kampung blogger, dengan anggotanya yakni ibu rumah tangga dengan penghasilan 9jt perbulan. Atau yang sudah saya sebutkan tadi, yakni Mas Herman Yudiono, blogger dengan penghasilan 17jt perbulan rata-ratanya. Bagaimana caranya blogger memiliki penghasilan jutaan hingga puluhan? Silahkan browsing, ilmuwebsite.com pun sudah tersedia artikel penunjang blogging.


3. Jadi Digital + Online Marketing / Social Media Booster

Anda yang suka atau hobi berbisnis, berjualan segala macam, pilihan ini bisa Anda ambil. Cukup jadi Digital atau Online marketing dan social media booster saja, buat website seramai mungkin pengunjungnya, atau buat akun sosmed sebanyak mungkin follower atau likersnya, kemudian jual saja produk-produk dari suplier, produk UMKM bisa jadi pilihan. Sudah banyak yang membuktikan bahwa Social Media Booster dan Digital Marketing bisa jadi pilihan yang menjanjikan, paling tidak dengan adanya fakta pebisnis sukses di usia muda belia.

4. Jadi Freelancer Project 

Mulai banyak bermunculan website-website penyedia lowongan freelancer. Anda tidak perlu ngantor untuk bisa mendapatkan uang dari pengerjaan project, tinggal bid saja salah satu project yang disediakan di website-website seperti sribulancer.com, selebihnya silahkan cari penyedia job freelancer. Seperti yang dilakukan kawan-kawan dari desainer kampung https://www.youtube.com/watch?v=RTNDhMnHS0U, dan teman-teman di kerja remote https://www.facebook.com/groups/kami.kerja.remote/.

5. Ciptakan Produk Digital Karya Sendiri

Sedikit berbeda dari startup, yang ini bisa dijual putus. Produk digital menurut ratakan itu terbagi menjadi :
  • Ebook (biasanya dalam format PDF atau Kindle)
  • video (biasanya dalam format MP4 atau FLV)
  • software (biasanya dalam format exe atau air)
  • Musik MP3 (dalam format MP3)
  • Tiket Online (dalam format kode atau email)
  • Aplikasi (Android apps atau iPhone apps)

Anda bikin sekali jualnya berkali-kali. Dari pada menjual sendiri, Anda bisa jual di marketplace produk digital, ratakan.com, dan banyak lagi...

Semoga bermanfaat


Loka Dwiartara


Terbatas! Paket Lengkap Mahir Web Development Bangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android. Hanya Rp 195.000 (Total 4 DVD, 20GB). Info lengkap klik disini

Video Tutorial Paket Lengkap Mahir Web Dev dan Mahir Membuat Aplikasi Android ini merupakan ‘penunjuk arah’ agar Anda yang sedang maupun baru akan terjun ke dalam dunia web development + pembuatan aplikasi Android yang lebih mendalam memiliki peta perjalanan pembelajaran yang lebih terarah menuju web developer + mobile app developer professional. (Disertai pembelajaran dasar HTML CSS, AngularJS, Cordova, JQuery, PHP & MySQL, CodeIgniter) Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

Ilmu Website

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

50 komentar:

  1. Mantap ni gan, kapan kapan boleh belajar disini ya iNaVB

    BalasHapus
  2. semoga bisa cepat menyusul kesuksesan yang lain

    BalasHapus
  3. alhamdulillah sekarang sudah menekuni 3 pekerjaan diantara 5 diatas. semoga kita semua sukses gan. :)

    BalasHapus
  4. Hmm, tapi kita gak bisa bergantung sepenuhnya pada online

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, bergantung lah sepenuhnya kepada sang Pencipta alam semesta

      Hapus
  5. Nice Post :), Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Ilmu Komputer
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Jurnal Serupa yang bisa anda kunjungi
    di http://ejournal.gunadarma.ac.id , Happy Sharing :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. orang ejournal gunadarma paling hobi nyepam, nyari visitor tapi caranya nggak baik

      Hapus
  6. Kalo saya pilih no. 2 aja yaitu jadi blogger.
    Salam kenal mas dari www.situsaya.com

    BalasHapus
  7. https://projects.co.id perlu direview juga sepertinya, Om. Mereka sedang happening banget sepertinya, dimana-mana ngelihat diskusi tentang itu. Sekilas lihat user interface nya lebih bagus dan dengar-dengar kata teman sistemnya bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas bro, kita akan review dalam waktu dekat

      Hapus
  8. terimakasih mas bro artikel menarik ini.

    BalasHapus
  9. bener bener mas bro . saya stuju dengan apa yang anda tulis, sama yang saya alami di tipepedia. ngantor itu gak harus ke kantor :D

    BalasHapus
  10. setuju gan asal bisa nulis artikel n blog juga bisa dapet duit ,mampir blog baru ane gan www.masedot.blogspot.com

    BalasHapus
  11. Terlihat sih mudah tapi kerja keras bukan berarti gak ada...

    BalasHapus
    Balasan
    1. justru kerja di rumah kerja kerasnya nggak doble gan, tapi triple

      Hapus
  12. kunjungi balik blog saya gan http://www.aguskusuma.com/2015/09/cara-mudah-unroot-android.html

    BalasHapus
  13. Eh nemu lagi juga artikel bagus buat belajar

    BalasHapus
  14. wahh ternyata saya tidak salah jalan !!!mudah-mudahan bisa sukses sy coba kerja dirumah saja sambil buat onlineshop www.lathisyahonlineshop.com dan ternyata memang benar mas jika ditekuni hasilnya mulai keliaatan, tks mas buat artikel menambah keyakinan saya jadinya buat sukses

    BalasHapus
  15. Lagi belajar bisnis internet gan. Saya mau jadi pembuat theme wordpress dan affiliate marketer. Salam ^_^

    BalasHapus
  16. Gan saya mau nanya nih kalau masukin file PHP yang di buat sendiri ke dalam blog atau wordpress itu gimana ya?

    BalasHapus
  17. wah sangat bermanfaat mas..
    jangan lupa dikunjungi juga blog saya yah :

    englishsantai.blogspot.com
    portabs.blogspot.com

    salam.. :)

    BalasHapus
  18. artikelnya keren banget nih gan bisa dijadikan inspirasi

    BalasHapus
  19. Nyari bahan buat tulisan itu yg susah gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sering-seringin blog walking gan, nanti inspirasi karena dipaksa akhirnya datang juga

      Hapus