Inilah Strategi Yang Tepat Dalam Memulai Internet Marketing

Fakta menyatakan pengguna Internet sedang Tumbuh kembang di dunia, terutama di kawasan Asia Menurut Internet World Stats penetrasi di Asia per juni 2012 baru mencapai 27,5%. Dan pengguna Internet Indonesia menurut MenKomInfo saat ini pengguna Internet Indonesia mencapai 82jt Jiwa,  namun menurut Markplus Insight yang betulan menggunakan internet adalah 74jt di tahun 2013 kemarin.

Di saat yang sama Eric Smidth selaku Executive Chariman of Google mengatakan "di tahun 2020 penduduk di dunia akan online 100%". Jelas fakta mengarah kepada tumbuh kembangnya pengguna Internet dunia.

Dan melihat fakta ini pastilah jelas-jelas bermanfaat untuk kita semua. Di artikel ini saya akan menyadarkan Anda betapa luar biasanya potensi Internet sebagai sebuah pasar. Dan bagaimana strategi yang tepat untuk memanfaatkannya, melalui internet marketing.

Bagaimana Langkah Tepat Internet Marketing? 

Kecanggihan teknologi internet berdampak hingga memudahkan seorang marketer itu mampu masuk ke dalam kehidupan individu-individu pengguna Internet. Marketing kini telah berubah semenjak sosial media menjadi kebutuhan harian penggunanya.

Fakta akan tumbuh kembangnya merupakan pasar yang harus dilirik dan langsung dieksekusi, karena telah terbukti banyak anak-anak muda sukses belia hanya karena mengoptimalkan penggunaan sosial media miliknya, untuk berjualan. Tapi tidak melulu langsung berjualan, tapi ada sesuatu dulu yang dilakukan sebelumnya. Interaksi.

Pada mulanya internet merupakan sebuah teknologi yang memudahkan penyebaran sekaligus pengaksesan informasi. Dan jelas-jelas konten adalah hal utama yang menghidupkan internet itu sendiri. Konten.

Saya sudah dua kali mengatakan kata kunci dari artikel ini. Konten dan Interaksi. Itu adalah faktor utama penentu melonjaknya internet marketing yang akan ada lakukan. Menghasilkan user yang loyal, bahkan pelanggan yang loyal. Bagaimana bisa?

Sebelumnya saya telah menyinggung dalam sebuah artikel "Masa Depan SEO: SEO Akan Punah, Benarkah?" Namun akan diperkuat dan diperjelas saat ini juga.

Apa yang akan Anda lakukan agar website Anda dikunjungi oleh ribuan orang, puluhan ribu hingga ratusan ribu orang perharinya? Apapun? Yang jelas harus betul-betul halal lagi baik. :). Yang jelas fokus saja kepada konten dan interaksi.

Konten dan Interaksi Yang Seperti Apa yang Bisa Mengundang Banyak Visitor?

Belajar dari para aktivis tweeps, Follower yang banyak dan loyal bukan di awali dari aktivitas yang sembarangan, tapi dari kegiatan nge-Tweet hal-hal yang bermanfaat dan spesifik. Dan aktivitas interaksi memfollow dan difollow, me-retweet dan di-retweet. Begitu juga dengan aktivitas sosial media lainnya begitu halnya, konten dan interaksi.

Bagi para blogger membuat konten yang spesifik dan unique dalam artian memang bukan copas tapi betul-betul original karya sendiri akan mengundang banyak perhatian blogger juga visitor non blogger. Terlebih lagi konten ini betul-betul bermanfaat. Dan Anda terus mengupdate blog Anda. Semut tidak akan datang jika tadi gula atau makanan manis lainnya, tapi dengan adanya Gula yang banyak dan beserakan di mana-mana sudah barang tentu mengundang perhatian banyak semut untuk ikut mencicipinya. Kurang lebih logikanya adalah seperti itu.

Anda harus fokus terhadap konten spesifik yang bermanfaat dan interaksi itu sendiri. Saya jamin tanpa mengurusi masalah SEO-SEO-an website Anda mendapatkan visitor yang membludak, seiring sejalan seringnya Anda konsisten fokus terhadap dua hal tersebut.

Dan sudah jelas bahwa Anda harus memiliki website sebagai media yang menampung visitor, serta akun sosial media dan forum yang memang khusus di buat untuk menangani interaksi tersebut.

Semoga bermanfaat. Salam

Loka Dwiartara
Founder kaffah.biz

Posting Komentar

0 Komentar