Anak DKV Lulus Kuliah Bingung Mau Kemana? Ini Dia Pilihan Karir Yang Bisa Dijabani!

Terbatas hanya sampai 25 Mei 2018 Paket Lengkap Mahir Web Development Bangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android

Hanya Rp 127.000 (Total 4 DVD). Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


Beda kepala beda kaki beda pula tujuan langkahnya. Seorang siswa atau mahasiswa tentunya memiliki beberapa alasan untuk menentukan jurusan yang mereka inginkan. Salah satu  yang menjadi faktor penentunya adalah dimana mereka bekerja setelah lulus nanti.

Semisal saya mengambil jurusan Teknik Informatika karena saya ingin menjadi perawat di Rumah Sakit Sembuh Sejahtera, curcolnya becanda kalee... Yah begitulah kira-kira, nah buat anda yang akan mengambil atau saat ini sedang kuliah jurusan desain grafis, daftar pekerjaan bawah ini mungkin bisa menjadi tempat Anda mengepakan dan menerbangkan karir Anda di bidang desain grafis.

1. In House Company

InHouse Company disini dimaksudkan, Anda (graphic designer) bekerja di sebuah perusahaan yang bukan bergerak di bidang desain grafis. Jadi graphic designer yang bekerja disini biasanya akan membuat berbagai kebutuhan desain perusahaan tersebut seperti membuat banner, brosur, name card dan lain sebagaiya yang mana kesemuanya itu memang pekerjaan yang dikerjakan oleh seorang Graphic Designer.

2. Agency

Ageny yang dimaksud disini adalah anda benar-benar bekerja disebuah perusahaan yang memang bergerak di bidang desain seperti digital printing. Karena graphic designer adalah seorang problem solver maka anda membutuhkan wawasan yang lebih luas untuk bekerja di biro jasa seperti ini. Kenapa ? karena di perusahaan yang memang bergerak di bidang graphic design, anda akan bertemu banyak orang yang tiap-tiap orang tentu berbeda kebutuhannya. 

Tidak seperti In House Company yang biasanya anda cenderung mengikuti keinginan si boss (walau kadang hasilnya jadi ngga sesuai sama keinginan si desainer #ehh).

3. Pendidikan

Apa Graphic Designer punya peluang untuk bergerak di bidang pendidikan ? Lah kan dosen anda juga sekarang memang seorang Graphic Designer hehe. Ya dengan menjadi seorang instruktur anda bisa berkarir di bidang pendidikan. Agak berbeda dengan bidang lainnya, seorang instruktur desain biasanya jarang mengejrakan sebuah pekerjaan desain. Yang menjadi point utamanya adalah seorang instruktur bisa mentransfer ilmunya kepada siswanya.

4. Bisnis Sendiri

Nah yang keempat ini mungkin salah satu pilihan terbaik untuk seorang graphic designer seperti anda.dengan membangun bisnis anda sendiri, Anda tidak perlu repot-repot berada di bawah tunjuk tangan orang lain, anda tidak perlu negosiasi masalah gaji perbulan karena anda yang menentukan sendiri pendapatan sendiri. Biasanya seorang yang bergerak dibidang penddikan juga menjalani bisnis untuk mendukung karirnya. Seorang Graphic Designer yang memiliki bisnis sendiri tentunya juga harus memiliki wawasan yang luas untuk bisa memecahkan masalah clientnya nanti (masalah desain lo yah bukan masalah rumah tangga heheh)

Jadi bagi anda yang saat ini tengah mempelajari desain grafis, masa depan Anda Insya Allah akan sangat cerah secerah matahari terbit dari ufuk timur, tinggal seperti apa saja Anda akan mengemas diri anda. 

Demikian dan semoga bermanfaat.

Irfan Maulana
Terbatas hanya sampai 25 Mei 2018 Paket Lengkap Mahir Web Development Bangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android

Hanya Rp 127.000 (Total 4 DVD). Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

Irfan Maulana

Menyediakan materi pembelajaran gratis seputar Belajar HTML , Belajar Jquery , Belajar PHP , Belajar SEO , Tutorial Wordpress , Tutorial Membuat Website , Web Development, Internet Marketing, Sosial Media Marketing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==