Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Gratisan? Gimana Sih? Begini Lho...

Terbatas hanya sampai 25 Mei 2018 Paket Lengkap Mahir Web Development Bangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android

Hanya Rp 127.000 (Total 4 DVD). Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


Bagi Anda pemula yang baru akan, baru mau, atau baru sekedar niat, atau bahkan belum mau berniat, mendalami dunia bisnis online / jualan online, dipastikan memiliki pertanyaan-pertanyaan yang mirip-mirip dengan judul artikel kali ini.

Pertanyaan-pertanyaan yang mirip dengan "Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Gratisan?". Kemudian kalimat pertanyaan tersebut di imbuhi oleh kata tanya lainnya seperti "caranya bagaimana? apa harus bisa merayap di dinding?" atau "syaratnya apa? apa harus ganteng seperti penulis?". Ya mirip-mirip beginilah pertanyaan yang ada dalam benak pemula pada umumnya, betul?

JIka dahulu kala perjuangan membangun bisnis online itu amit-amit, capeknya minta ampun, mati-matian, sampe titik darah penghabisan, menghabiskan waktu, Anda akan mengalami jarang mandi, jarang makan, lebih lama menghabiskan waktu di wc sambil mencari inspirasi, namun kini tidak lagi begitu, jauh lebih parah. HAH?! Perjuangan tidak terlalu keras, tidak terlalu keras amat sih, tapi agak sedikit keras. Nah loh? Bingung. Hahaha...

Semenjak boomingnya social media (silahkan disebutkan sendiri) dan market place lokal seperti bukalapak, tokopedia, silahkan disebutkan lainnya...  proses membangun bisnis online semakin mudah, dengan tingkat kepercayaan konsumen dalam bertransaksi online semakin tinggi, karena keamanan transaksi semakin ditingkatkan oleh berbagai vendor yang sudah disebutkan tadi. Jelas ya? Kita stop dulu ngalor ngidulnya.

Lalu bagaimana caranya? Dan bagaimana syarat agar bisa menghasilkan uang dari blog gratisan? Caranya sederhana meski tidak sederhana amat, tapi syaratnya bisa Anda penuhi dengan mudah, namun diperlukan konsistensi, keuletan, dan kepercayaan, yakin akan keberhasilan. Siap? Kalo tidak siap silahkan Anda close saja halaman ini.

Gimana Caranya ?

Kalo ditanya bagaimana caranya, maka jawabannya beginilah. Jika yang Anda harapkan menghasilkan uang dari blog gratisan, maka Anda harus memiliki blog. Mengapa? Masa iya harus saya jelasin?

Yang jelas blog ini harus sesuai dengan bidang Anda, yang Anda kuasai, dan Anda sukai. Dengan kata lain blog ini harus sesuai dengan passion Anda, cirinya adalah Anda rela menghabiskan waktu untuk tidak mandi dan tidak makan minum selama berjam-jam hanya untuk mengurusi blog Anda.

Maksud dari kata "mengurusi" adalah, Anda harus meluangkan waktu untuk menulis artikel di blog Anda, baik itu original ataupun "ora sinil" istilah kerennya rewrite, tulis ulang dari artikel lain, bukan pembajakan meskipun mirip. :D.

Menulis apa? Sesuai dengan bidang Anda, jika Anda dibidang kesehatan tulislah artikel seputar kesehatan, jika Anda dibidang pendidikan Anak tulislah dibidang pendidikan Anak. Yang pasti Anda menulis artikel yang orang senang membacanya, mendapatkan manfaat dari artikel tersebut, dan memberikan solusi. Dijamin orang akan datang lagi berkunjung ke website Anda. Apalagi kalo artikelnya orisinal. Dan menulis artikel ini harus konsisten, hari ini satu besok harus satu. Jangan hari ini 10 artikel, setelah itu kosong sampai 10 tahun kemudian.

Yang jelas Anda harus memiliki blog yang bermanfaat. Saya sempat membuat ebook bermanfaat yang inshaAlloh membantu Anda dalam mengetahui artikel apa saja yang dicari orang2 terkait dengan bidang Anda, silahkan langsung download ebooknya di sini http://www.ilmuwebsite.com/ebook-belajar-seo-menaklukan-rimba-seo-internet-marketing GRATIS!!


Syarat Selanjutnya Apa ?

Nah langkah selanjutnya jika Anda telah memiliki blog yang di dalamnya terdapat artikel berkualitas adalah memarketingkan tulisan-tulisan Anda. Bagaimana sih memarketingkannya? Nah ini dia revolusi meuntal yang harus Anda perbaiki. Jika para pemula bisnis online yang menggebu-gebu pada umumnya menginginkan jualannya cepet laku dengan cara memarketingkan produknya langsung, mentag tag temannya di facebook untuk melihat barang jualannya, nah Anda tidak boleh begitu. Loh kenapa? Lalu cara jualannya bagaimana?

Sebelum saya menjawab, mari kita bermain logika sedikit saja, jika Anda agak malas berfikir silahkan close saja halaman ini. Bagaimana jika Anda di tag oleh orang-orang yang mana tagnya itu berisi iklan jualan? Risih tidak? Apa yang Anda lakukan? Unfriend? Bisa bisa... Tapi bagaimana jika Anda tidak mentag, hanya menshare di wall facebook Anda artikel yang bermanfaat yang judulnya menggunggah selera untuk membaca?  Sudah barang tentu orang yang tertarik akan langsung klik dan membacanya. Apalagi artikel tersebut bermanfaat.

Nah memarketingkan tulisan yang telah Anda buat gampang bisa lewat social media, di grup fb, dan banyak lah ya tempatnya, bisa juga lewat forum semacam kaskus dengan cara bikin thread, atau lewat forum forum lain. Yang jelas memarketingkan tulisan bermanfaat jauh lebih besar peluang kunjungan ke blog Anda, ketimbang Anda marketingkan produk Anda langsung.

Yang saya bicarakan disini adalah kita soft selling dulu. Begitu....


Iklan Jualan Yang Baik adalah Rekomendasi 

Nah ketika semua visitor sudah nyaman dengan semua yang gratis dari blog Anda, saatnya Anda mereview produk yang Anda jual, yang mana produk tersebut itu bisa Anda letakkan di bukalapak, tokopedia, dan marketplace lain yang menyediakan fasilitas REKBER. Meski bisa saja menggunakan third party rekber semacam IPAYMU.

Orang malas melihat iklan, tapi orang akan senang jika Anda membahas manfaat dari sesuatu yang kemudian didalamnya diisi review produk. Misal jika Anda dibidang kesehatan, silahkan bahas manfaat gamat untuk asam urat, bagaimana khasiat gamat, kemudian Anda sambil mereview produk herbal yang Anda jual di tokopedia dan bukalapak. Dll.

Sehingga cuci otak akan menghasilkan ketertarikan dan akhirnya membelinya. Anggaplah artikel Anda sudah mencapai 100 artikel, kemudian visitor Anda sudah mencapai 1000 visitor perhari. Anda terus menerus mengupdate blog berisi tulisan bermanfaat, masa sih dari 1000 visitor tidak ada yang nyantol untuk beli produk Anda? Seperti yang dikatakan Om IWA K dari bandung,"Masa iya seh yang bener aza. Dong nombok dong nombok dong" (IWAK)

Solusi Males NgeBlog

Saya pengen menghasilkan uang dari blog gratisan, saya sudah punya blog tapi males nulis dan males ngapa-ngapain. Bagaimana solusinya? Mudah saja. Solusinya adalah jangan mengharapkan untuk mendapatkan penghasilan dari blog gratisan dan bisnis online lainnya. :)

Semoga bermanfaat. Salam.

Loka Dwiartara
Ilmuwebsite.com

Terbatas hanya sampai 25 Mei 2018 Paket Lengkap Mahir Web Development Bangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android

Hanya Rp 127.000 (Total 4 DVD). Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

Ilmu Website

Menyediakan materi pembelajaran gratis seputar Belajar HTML , Belajar Jquery , Belajar PHP , Belajar SEO , Tutorial Wordpress , Tutorial Membuat Website , Web Development, Internet Marketing, Sosial Media Marketing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==