Tawk.to : Live Chat Freemium Untuk Sapa Pelanggan Sekaligus Meningkatkan Konversi Penjualan Bisnis Anda

Salam sejahtera untuk semua pengunjung setia ilmuwebsite.com. Bicara tentang aplikasi chatting pasti sudah tak asing lagi ditelinga kita, Anda pun tentu tak lepas melakukan chat untuk sarana komunikasi / chatting dengan para pengguna internet lainnya bisa berupa text / suara.

Fasilitas chat sendiri sekarang makin banyak digunakan oleh banyak orang, mulai dari anak remaja hingga pelaku bisnis.

Dengan adanya fitur chat ini kita dapat dengan mudah berkomunikasi mengenai apa saja mulai dari pershabatan, pekerjaan, pelajaran bahkan sampai dengan hal pribadi sekalipun. jika dismartphone anda bisa langsung mendownload distore smatrphone anda seperti bbm, line, whatsapp, telegram, wechat dan lainnya.

Nah dikesempatan kali ini saya akan berbagi tentang sebuah fitur chatting gratis untuk website Anda apalagi untuk anda yang sedang menjalani bisnis online.

Tawk.to , ya ini adalah aplikasi atau fitur chat gratis  yang akan menghubungkan Anda dengan pengunjung website / toko online anda. Dengan fasilitas yang super komplit Anda bisa memantau siapa saja pengunjung website ( artikel yang dibaca, negara asal pengunjung)  saat itu juga, mudah dioperasikan dipc , laptop bahkan di smartphone Anda, fitur ini bisa terintegerasi dengan wordpress, blogspot, Joomla, magento dan lain-lain.

Layanan tawk.to bisa Anda dapat secara gratis, namun tetap memiliki kualitas super layaknya layanan berbayar lainnya, dengan kata lain freemium. Tawk.to menghilangkan jarak antara Anda sebagai penjual dengan pelanggan bisnis Anda. Hilangnya jarak besar kemungkinan dalam meningkatkan konversi penjualan bisnis Anda.

Oke ya? Lalu Bagaimana cara mendaftarkan atau menggunakan Fitur ini ? Berikut langkah-langkahnya :

1.Mendaftar & Aktivasi

Anda bisa mendaftar secara gratis di https://www.tawk.to/ , lalu mengisi form pendaftaran




Setelah diisi lalu klik SIGN UP FOR FREE
Setelah itu akan ada verifikasi untuk mengaktifkan fitur ini yang dikirimkan ke e-mail anda



2. Setting Widget


Setelah anda masuk ke inbox email anda ,lalu klik link yang dikirimkan atau yang sudah saya tandai dan anda akan masuk kebagian dashboard. Masukan nama & Url website anda klik next > invite agen ( ini tak perlu diisi ) langsung ke install Chat widget atau anda pun bisa langsung melompat dengan mengklik Skip The Wizard.



Setelah itu anda bisa men-setting Tawk.to untuk website anda klik Manage Site lalu klik Manage


Setelah itu anda klik Modify



Setelah itu anda bisa me-costum widgetnya sesuai dengan keinginan anda



Untuk warna Background anda bisa merubahnya dibagian  no 1 & untuk posisi widgetnya anda bisa merubah bagian kanan, kiri, atas, bawah atau samping di no 2 setelah itu save.

Untuk konten sendiri anda bisa merubahnya dibagian Content baris ketiga bagian atas.


Bahasa anda bisa merubahnya dengan bahasa indonesia, anda juga bisa merubah dibagian Content Editor Sesuai dengan yang anda inginkan dengan mengklik Icon Pensil setelah selesai lalu klik Save lalu Close

3. Memasang Wigdet Di Website

Setelah sekiranya selesai semua sekarang anda sudah bisa memasangnya diwebsite dengan meng-copy pastekan kode yang tersedia.


Lalu anda login ke website anda dan menambahkan plugin / widgetnya. Anda bisa memasangnya dimana saja, sebagai contoh saya akan memasangnya dibagian Footer


Pastekan Kode yang sudah dicopy tadi lalu klik simpan dan Fitur chat dari Tawk.to inipun sudah bisa anda gunakan.



Demikian lah artikel kali ini yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat & selamat mencoba, see you :)

Salam.

Vian Atzu
Ilmuwebsite.com



Posting Komentar

4 Komentar