Inilah Caranya Meningkatkan Trafic Blog/Website Tanpa SEO Tanpa Ribet

Tutorial Premium Mahir Web Development Membangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android (4 Project + Upload Playstore)

Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


Sebelum memulai, mari kita bahas dulu perihal pertanyaan-pertanyaan njelimet seperti "Mengapa harus memiliki website dengan trafic yang banyak dan padat?"

Beberapa orang yang ahli dalam bisnis berbasis online menjawabnya berdasarkan pengalaman masing-masing. Seperti "Tidak perlu website bagus, yang penting penjualan". "Tidak perlu banyak artikel yang penting banyak transaksi". Dan lain-lain sebagainya... Ada benarnya meski tidak 100% benar.

Anggaplah seperti ini, Anda memiliki website company profile, hanya berisi 3 sampai 4 artikel saja yang dihadirkan di sana. Anda menggunakan jasa SEO, pengunjung website Anda membludak. Ribuan visitor. Okelah Alexa meningkat tajam, tetapi Anda tidak mengupdate website dengan artikel yang berkualitas, dan bermanfaat. Apakah para visitor yang sama akan datang untuk kedua kalinya ke website Anda? Mungkin saja, jika 'nyasar'.

Dalam artikel saya sebelumnya "Masa Depan SEO: SEO Akan Punah, Benarkah?"

Di sana tertulis ucapan dari salah satu staff google official. Matt Cuts, ia mengatakan bahwa apa yang akan dilakukan oleh google mengenai algoritma Search Enginenya adalah, menjadikan user loyal terhadap suatu website. Maksudnya "Google pun tidak akan terus-terusan membuat website tanpa artikel berkualitas dan tanpa manfaat bagi user untuk terus muncul di halaman pertama google, tapi website yang berkualitas dan yang memberikan manfaat bagi userlah yang akan muncul di halaman depan google search engine".

Terbukti Google pun melakukan hal yang sama, melihat psikologis orang-orang pada umumnya. Artikel berkualitas, bukan berarti artikel yang banyak, tapi lebih baik lagi jika artikel berkualitas yang banyak.

Nah ketika satu user datang, kemudian user tersebut mereferensikan website tersebut kepada kerabatnya, kemudian kerabat-kerabatnya mereferensikan website tersebut ke orang-orang lainnya, sehingga dari satu user menjadi 10, dan menjadi 100 dan menjadi 1000, user-user tersebut akhirnya menjadi pasar yang loyal. Karena juga berawal dari loyalitas Anda untuk menyediakan artikel-artikel bermanfaat bagi visitor tersebut yang membutuhkannya.

Ketika pasar sudah loyal, maka pasar inilah yang nantinya akan membantu ANda memasarkan produk yang Anda jual. Terlebih lagi memang produk tersebut dibutuhkan oleh pasar tersebut. Luar biasa sekali bukan. Tanpa menggunakan SEO yang butuh effort terlalu besar Anda bisa melakukan penjualan dengan menyenangkan.

Kata kuncinya adalah Artikel bermanfaat, sesuai dengan bidang Anda tentunya.

Baiklah kita akan masuk ke dalam inti pembahasan, mengenai bagaimana sih "Caranya Meningkatkan Trafic Blog/Website Tanpa SEO Tanpa Ribet".

Sebelum teknik yang akan saya jelaskan ada 3 teknik cara menarik dalam meningkatkan trafic tapi memboroskan uang Anda. Apa saja itu ?

1. Menyewa Konsultan SEO

Okelah dengan menyewa konsultan SEO peringkat website Anda di google menjadi bagus. Tapi hal ini tidak akan bertahan lama, jika Anda tidak mengupdate website Anda dengan artikel berkualitas menurut sudut pandang google. Karena lagi-lagi google menegaskan kebijakan pasca update algoritma panda & penguin bahwa mereka hanya menghargai situs dengan konten berkualitas dan rutin di update. Dan google akan menghukum setiap situs yang miskin konten dan jarang diperbaharui. Walhasil, jangankan google, orang saja tidak akan mau berkunjung kembali untuk kedua kalinya jika sudah tau bahwa website tersebut tidak ada manfaat yang bisa di ambil.

2. Menggunakan Iklan PPC

Sama seperti SEO, iklan PPC itu hanya bekerja ketika Anda menggunakan jasa layanan tersebut. Jika Iklan PPC Anda habis? Ya sudahlah, trafic Anda pun akan turun drastis.

3. Menyewa Iklan Banner di Situs Populer

Sama dengan point nomor dua. Website Anda memiliki trafic yang bagus jika iklan banner Anda masih di pasang. Jika tidak di pasang? Turunlah trafficnya.

Lalu apa yang bisa menyebabkan website atau blog Anda memiliki trafic dengan visitor loyal. Yang akhirnya menjadi pasar yang loyal, dan tentunya sangat bermanfaat sekali ketika Anda melakukan penjualan produk nantinya.

Riset HubSpot Solusi Untuk Meningkatkan Trafic Website

Menurut Riset yang dilakukan oleh HubSpot Membuktikan Bahwa Blog menarik lebih banyak Pengunjung.

Hubspot adalah sebuah perusahaan konsultan pemasaran konten, Hubspot pernah melakukan riset terhadap 1.531 bisnis (kebanyakan bisnis kecil sampai menengah). Dari total sampel tersbeut, sebanyak 795 perusahaan aktif blogging, sedangkan 736 lainnnya tidak.

Apa yang ditemukan? Hubspot menemukan sebuah kesimpulan bahwa perusahaan yang aktif blogging mendapatkan pengunjung rata-rata 55% lebih banyak daripada yang tidak aktif dalam blogging.

Menulis / Blogging, Kunci Utama Meningkat Trafic Website

Saya sudah jelaskan sebelumnya bahwa ketika Anda memiliki website dengan artikel yang menarik, berkualitas, sesuai dengan bidang yang Anda tekuni. Di mana orang-orang di bidang yang sama akan terus menerus mengikuti perkembangan website Anda. Yang pastinya para visitor tersebut akan menshare di sosial media miliknya, dan lain-lain sebagainya. Semakin banyak artikel berkualitas di hadirkan di website Anda, semakin banyak orang membagi-bagikannya di sosial media, atau forum, atau website sosial lainnya, niscaya semakin banyak visitor akan datang ke website Anda. Tanpa perlu Anda melakukan teknik-teknik SEO yang banyak dan memusingkan.

Lalu bagaimana caranya menulis yang bisa menarik pengunjung? Silahkan baca artikel saya sebelumnya "Internet Marketing Dasar: Membuat Konten Yang Mendatangkan Banyak Visitor"

Semoga bermanfaat.
Salam.

Loka Dwiartara
Admin ilmuwebsite.com
Founder Kaffah.biz
Tutorial Premium Mahir Web Development Membangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android (4 Project + Upload Playstore)

Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

Ilmu Website

Menyediakan materi pembelajaran gratis seputar Belajar HTML , Belajar Jquery , Belajar PHP , Belajar SEO , Tutorial Wordpress , Tutorial Membuat Website , Web Development, Internet Marketing, Sosial Media Marketing

6 komentar:

  1. salam kenal kang, intinya sih keep writting original, useful and interesting content lah ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget pak, kalo kata orang sunda mah "ngadamel artikel anu dipikareseup ku seeur jalmi"

      Hapus
  2. terima kasih artikelnya, sangat bermanfaat. ditunggu artikel tentang twitter marketing. Salam dari konsultan internet marketing jogja

    BalasHapus
  3. Intinya nulis dan nulis ya kalo mau mjd blogger sukses.
    www.situsaya.com

    BalasHapus
  4. susah buat artikel agar bisa muncul di pageone Goolge, banyak persaingan...

    BalasHapus

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==