10 Chrome Extension Keren Untuk Praktisi Internet Marketing

Tutorial Premium Mahir Web Development Membangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android (4 Project + Upload Playstore)

Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


Hebatnya kera sakti dengan 90 jurus saktinya pergi menuju kerajaan langit. Mengobrak-ngabrik negeri kayangan. Entah 90 jurus, entah 101 jurus, entah 1/4 kilo jurus, 1 litre of tears atau 1001 jurus? Mungkin itu di acara TV yang lain.

Dan Meski dia mampu menghafal berbagai mantra untuk menghembuskan angin, membelah air, menyulap lingkaran lindungan dari ancaman setan tapi bukan itu yang akan kita bahas kali ini, yang akan kita bahas adalah hal yang mudah-mudahan bermanfaat untuk Anda, wahai praktisi Internet Marketing.

Pertanyaannya adalah, apakah hal yang bermanfaat itu?

Chrome Extension Untuk Anda Praktisi Internet Marketing, mengapa chrome? Silahkan jawab sendiri. Yang jelas memang extension yang dijelaskan pada pembahasan kali ini memang sangat berguna ketika Anda browsing sambil memarketingkan sesuatu. Apa sajakah extension yang keren-keren itu?

1. Check My Links 

Check My Link termasuk salah satu chrome extension yang direkomendasikan oleh para Internet Marketer berpengalaman. Fiturnya  sebetulnya sederhana sekali. Extension ini akan mengecek status pada satu halaman yang sedang di buka, apakah terdapat link broken  (link bermasalah/tidak berfungsi). Pengecekan dengan Check My Link sangat diperlukan sekali sebelum Anda betul-betul memarketingkan  suatu halaman yang berisi produk atau jasa yang Anda tawarkan.

2. WebPage ScreenShot 

Dari pada bersusah payah menginstall aplikasi seperti Gadwin PrintScreen, atau aplikasi screenshoot lainnya, lebih baik gunakan saja  WebPage ScreenShot untuk mengambil screen dari halaman website. Yang uniknya tidak hanya mengcapture bagian yang terlihat, tapi  WebPage screenshot mampu mengambil satu halaman full hingga ke bawah, meski tidak terlihat di monitor. Walhasil extension ini mampu  mengambil full satu halaman website hingga bagian footer websitenya. Dahsyat!

3. Page Monitor

Di samping 2 extension yang sebelumnya, saya rasa Page Monitor juga termasuk ke dalam extension yang keren. Page Monitor mampu  memonitor halaman website, Ketika Ada perubahan terjadi di halaman website, Anda akan diberitahu bahwa terjadi perubahan pada halaman  website yang Anda monitoring itu tanpa perlu Anda mengunjungi halaman tersebut setiap waktu.

4. Boomerang

Boomerang merupakan chrome extenstion yang berfungsi sebagai email scheduler yang berintegrasi dengan Gmail. Anda bisa menulis email  lalu menschedulenya agar dikirimkan pada waktu yang Anda inginkan. Dan boomerang pun memiliki fitur mengirim email walaupun Anda  tidak sedang online. Dan juga bisa menerima email yang masuk tentunya.

5. vidIQ Vision

vidIQ Vision merupakan extensio yang terintegrasi dengan Youtube Interface, dengan tambahan seperti variasi data terkait dengan video  yang sedang Anda simak. vidIQ Vision menyajikan informasi lebih detil mengenai video yang sedang Anda tonton. seperti seberapa  populer video tersebut, sudah disaksikan berapa orang, sudah disebar berapa kali ke sosial media, sudah berapa orang yang  mensubscribe video tersebut, berapa kali di lihat di stubmleupon, berapa kali yang terkoneksi ke LinkedIn, negara mana saja yang  paling banyak melihat video tersebut, dan masih banyak data penting terkait video tersebut.

6. Rapportive 

Nah selain vidIQ Vision ternyata ada loh chrome extension yang mampu menjabarkan informasi seseorang. Rapportive terintegrasi dengan  gmail inbox, ketika Anda mendapatkan email dari seseorang Rapportive akan menjabarkan lebih detil mengenai informasi seseorang, tidak  hanya email contactnya, namun juga seperti social medianya apa, lokasinya dimana, alamat YMnya apa, website apa, kontak skype-nya  apa, termasuk juga alamat websitenya apa. Luar biasa rapportive, membantu Anda menggali informasi mengenai orang yang mengirim email  kepada Anda.

7. iWeb2x

Chrome Extension yang satu ini memiliki fitur sederhana yang sangat bermanfaat, mampu mensave halaman website yang sedang Anda  kunjungi di simpan ke dalam file PDF. Ya, itu saja fiturnya. Mantap kan?

8. Google Dictionary

Nah, ini dia extension chrome yang mantap, Apture bekerja layaknya wikipedia yang terintegrasi dengan browser Anda. Apture  memungkinkan Anda untuk mengetahui makna dari suatu kata atau frasa kata dalam sebuah halaman website yang Anda sorot. Misalkan Anda  cukup double klik kata herbal, lalu akan muncul popup yang menjelaskan definisinya, berisi informasi dari wikipedia, google, maupun youtube yang tentunya relevan dengan kata / frase yang Anda sorot.

9. H20

Chrome yang satu ini sangat unik, lucu, dan menggemaskan. Sangat sederhana sekali fiturnya. H20 menolong Anda untuk mengetahui  seberapa banyak gelas Anda minum. Bukan meminum gelas, tapi meminum airnya. Gelas itu bukan diminum tapi dimakan. STOP!. Tapi paling  tidak selama ANda bekerja di depan komputer, perlu di reminder bahwa Anda harus minum 8 gelas perharinya. Anda pasti butuh chrome  ini.

10. StayFocusd

Jika Anda bermasalah untuk seperti ketagihan/kecanduan facebook, twitter, youtube, bisa jadi StayFocusd salah satu solusi jitu untuk  menghindarkan Anda dari masalah tersebut. StayFocusd membuat Anda mampu menyetel seberapa lama dalam satu harinya Anda bisa mengakses  website-website tersebut. Jadi ini semacam pembatas waktu pengaksesan sosial media. Jika waktunya sudah lebih, maka Anda tidak bisa  lagi mengakses website-website tersebut. Jadi Anda bisa fokus bekerja, tidak lagi berfacebook-an, atau bertwitter-an...


Selamat bereksperimen

Salam.

Loka Dwiartara
Founder kaffah.biz
Tutorial Premium Mahir Web Development Membangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android (4 Project + Upload Playstore)

Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

Ilmu Website

Menyediakan materi pembelajaran gratis seputar Belajar HTML , Belajar Jquery , Belajar PHP , Belajar SEO , Tutorial Wordpress , Tutorial Membuat Website , Web Development, Internet Marketing, Sosial Media Marketing

2 komentar:

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==