Sekilas Mengenai Google Pigeon. Keuntungan Bagi Para Pebisnis Lokal!

Tutorial Premium Mahir Web Development Membangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android (4 Project + Upload Playstore)

Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


Jika Anda sebelumnya pernah membaca artikel saya mengenai "Masa Depan SEO: SEO Akan Punah, Benarkah?" Di sana jelas-jelas tertulis bahwa, Website yang bermanfaatlah yang benar-benar akan memiliki kedudukan yang bagus dalam google search engine result page. Bukan lagi website yang dimanipulasi dengan kegiatan-kegiatan per-SEO-an. Kalaupun masih berlaku beberapa trik, itu tidak akan lama. Silahkan Anda simak mengapa begitu? Silahkan lihat artikel sebelumnya "Masa Depan SEO: SEO Akan Punah, Benarkah?".

Nah dalam pembahasan kali ini sebetulnya agak sedikit berbeda dengan bahasan tersebut. Saat ini pebisnis dan perusahaan yang Jasa SEO maupun yang menggunakan Teknik SEO itu sendiri sudah sedemikian banyak, jelas terbukti dengan banyaknya orang yang 'ngeh' bahwa menguasai jagad 'page one google' mampu menjadikan bisnis bertahan lama, mendatangkan banyak pengunjung, dan akhirnya malah menjadi pelanggan/customer baru. Ladang uang.

Sehingga tidak aneh, jika dahulu kala, misalkan seseorang yang membutuhkan jasa wedding organizer murah berkualitas, dan mencarinya di google dengan keyword "jasa wedding organizer murah" akan mendapatkan jasa wedding organizer yang murah namun letaknya bisa sangat jauh dari si pencarinya. Misalkan Anda orang Bogor yang masih jomblo kemudian akan menikah, mencari jasa wedding orgaziner murah, yang muncul adalah wedding organizer murah di papua ujung. Luar biasa sekali kan? Karena orang papua yang memiliki jasa wedding organizer ternyata seorang ahli SEO yang memanipulasi website-nya dengan Trik SEO agar muncul di halaman pertama, dan berlaku untuk semua daerah.

Namun saat ini tidak bisa lagi seperti itu, Juli 2014, kemarin, memang agak telat, tapi toh tidak masalah, karena untuk Anda yang masih mengandalkan trafic dari google search engine perlu juga untuk mengetahuinya.

Mengapa Google Pigeon Menguntungkan Pebisnis Lokal?

Google Pigeon merupakan langkah baru bagi Google Staff, dengan GoogleBot yang selalu bergerilya, memberikan solusi atas pencarian sesuatu tempat/produk/jasa dengan sangat memperhatikan lokasi si pencari. Sehingga yang ditampilkan nanti hasil pencariannya itu yang lokasinya terdekat dengan yang sedang mencari sesuatu.

Jika saya mencari herbal madu, maka kemungkinan besar yang akan muncul di halaman pertamanya adalah para penjual herbal madu yang dekat-dekat dengan lokasi Saya berada. Begitulah yang terjadi kini. Anda mungkin belum terlalu merasakannya, jelas hal ini karena database google yang terlalu besar, maka butuh penyesuaian. Dan dipastikan ke depannya akan sama rata, bahwa pencarian sesuatu akan juga berdasarkan lokasi si pencari. Kita lihat saja implementasinya terasa tidak akan lama lagi.

Lalu bagaimana langkah Anda sebagai seorang pebisnis lokal? Saya akan jelaskan triknya di tutorial selanjutnya. Simak terus di bisnis.ilmuwebsite.com.

Loka Dwiartara
Founder kaffah.biz
Admin ilmuwebsite.com
Tutorial Premium Mahir Web Development Membangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android (4 Project + Upload Playstore)

Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

Ilmu Website

Menyediakan materi pembelajaran gratis seputar Belajar HTML , Belajar Jquery , Belajar PHP , Belajar SEO , Tutorial Wordpress , Tutorial Membuat Website , Web Development, Internet Marketing, Sosial Media Marketing

1 komentar:

  1. Wah luar biasa, terus gimana google tau kalau kita sebagai penjual tinggal dimana?

    BalasHapus

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==