5 Cara Mendatangkan Uang Terus-Terusan Dari Blogging

Tutorial Premium Mahir Web Development Membangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android (4 Project + Upload Playstore)

Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


Salam, artikel kali ini sebetulnya menjadi kelanjutan dari artikel yang sebelumnya telah kita bahas di kanal bisnis ilmuwebsite.com. Yakni artikel "Orang IT Kerja Nggak Perlu Ngantor + Pendapatan Besar Tiap Bulan. Mau Tau Caranya? Ini Dia"  Bagi Anda yang belum membacanya, silahkan dibaca terlebih dahulu selengkapnya di sini http://bisnis.ilmuwebsite.com/2015/04/orang-it-kerja-nggak-perlu-ngantor.html.

Salah satu cara yang dijelaskan adalah menjadi seorang blogger. Beberapa orang masih bertanya-tanya, bagaimana sih bisa mendatangkan uang terus-terusan hanya dari blogging? Sebetulnya tidak "hanya blogging". Karena "kegiatan blogging" bagi sebagaian besar blogger adalah mata pencaharian, yang mana kegiatannya itu bukan hanya part time saja, tapi full time waktu bekerjanya hanya untuk mengurusi blog saja.

Mulai dari yang berkaitan dengan penulisan konten, yang mana pembuatan konten ini pun memeras otak, kemudian berkaitan dengan optimasi dan promosi, bagaimana blog Anda mudah ditemukan, baik dari search engine maupun dari sosial media, dan bersilaturahmi ke berbagai berblog dan forum komunitas untuk menggalang sebanyak mungkin relasi.

Sebetulnya mendatangkan uang / penghasilan dari blog relatif lebih mudah, namun ada pekerjaan yang sebelumnya harus Anda lakukan, yang mana proses inilah yang kadang mengeliminasi para blogger. Hingga akhirnya memilih menghentikan kegiatan bloggingnya karena dirasa tidak menghasilkan.

Tugas tersebut adalah, bagaimana membuat blog Anda ramai pengunjung. Dan bagaimana menjadikan visitor tersebut betah berlama-lama di blog Anda.

Kembali ada pertanyaan, mengapa harus membuat blog ramai pengunjung? Sebelumnya saya telah beberapa kali menyinggung hal ini di bisnis.ilmuwebsite.com.

Paling tidak logika sederhananya seperti ini. Misalnya Anda memiliki tempat entah itu ruko atau gedung, sepetak tanah, lapangan, atau apapun lah yang mana di tempat tersebut tidak ada hal yang menarik. Yang membuat orang tertarik untuk berkunjung. Sudah barang tentu orang-orang tidak akan tertarik untuk datang, karena tidak ada apapun di dalamnya. Namun beda halnya jika Anda mampu mengubah tempat sederhana dengan mengadakan event misalnya di tempat tersebut, dengan menargetkan satu kalangan, teman-teman yang baru lulus UN. Yang bingung akan kemana setelah lulus ujian, kemudian Anda mengadakan seminar tentang menjadi pengusaha muda.

Dijamin pesertanya pun akan membludak, padahal tempatnya sederhana. Nah kondisi inilah yang bisa Anda manfaatkan misalkan seperti berjualan buku tentang bagaimana menjadi seorang entrepreneur muda kaya raya, tua mati masuk surga. Apakah laku? Sudah pasti. Di samping berjualan buku pun dijamin tukang-tukang aneka macam baarang jualan pun membuka lapaknya tanpa harus di berikan pengumuman.

Dan begitu juga dengan blog Anda, banyak yang bisa Anda lakukan agar blog Anda ramai pengunjung, setelah pengunjung ramai, bolak balik terus-terusan, nah saatnya Anda menguangkannya, biasanya blogger menyebutnya dengan monetize.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar Anda bisa terus-terusan mendapatkan penghasilan dari blogging. Apa saja itu? Berikut yang bisa dilakukan ...

1. Menjual Space Iklan

Jika Anda sudah tau celah mendatangkan iklan dari kegiatan blogging, dijamin kehidupan sehari-hari Anda bisa ditopang hanya dengan penghasilan dari space iklan. Bahkan lebih. Rata-rata blog ramai menghasilkan setidaknya 10jt-an hanya dari iklan saja. Belum termasuk yang lain.

2. Memasarkan Jasa / Produk Milik Sendiri

Blogger biasanya memiliki kemampuan terkait dengan tema blognya, jika blognya tentang kesehatan dipastikan sangat bisa memasarkan produk atau jasa miliknya sendiri, blogger yang menguasai bidang kesehatan bisa menjual produk kesehatan seperti herbal racikan sendiri, atau jasa terapis. Atau buku petunjuk pola hidup sehat, dengan ramuan-ramuan herbal yang sudah terbukti khasiatnya, misalnya. Jika Blog Anda membahas masalah fashion, juga sangat bisa sekali di gunakan untuk menjual produk seputar fashion, dan sudah terbukti banyak blogger sukses dari jalan seperti ini. Yang jelas blog ramai, produk apapun pasti laris manis.

3. Marketingkan Produk / Jasa Partner

Disamping menjual produk sendiri, Anda pun bisa juga menjual produk milik rekanan Anda. Ini bisa juga dilakukan jika Anda tidak memiliki produk sendiri, dan bisa memanfaatkan produk kawan Anda untuk nanti dibagi hasil dari keuntungan penjualannya. Sangat bisa sekali.

4. Affiliasi / Reseller / Dropshiper

Cara mendatangkan uang dengan cara ini bisa jadi salah satu opsi yang bisa Anda ambil. Berbagai vendor memberikan komisi yang lumayan menggiurkan dari angka 15% - 30%. Jelasnya penghasilan dari affiliasi, reseller atau dropshiper benar-benar sangat lumayan. Anda bisa mengikuti layanan seperti laku.com, tokoone.com dan banyak lagi.

5. Adsense / PPC

Selain yang sudah disebutkan, sampai saat ini pun masih banyak blogger yang mengandalkan penghasilan bulanannya dari Adsense. Namun tetap, syarat yang mutlak adalah blog Anda harus ramai, jenis-jenis Adsense ramai diperbincangkan. Silahkan googling untuk info lebih lengkapnya. :)

Agar lebih semangat lagi, silahkan Anda lihat video yang menginspirasi Anda di bawah ini


Cukup sampai di sini dulu. Lain kali kita bahas teknisnya. Mudah-mudahan. Semoga bermanfaat.

Loka Dwiartara
Founder Kaffah.biz
Admin Ilmuwebsite.com

Tutorial Premium Mahir Web Development Membangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android (4 Project + Upload Playstore)

Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

Ilmu Website

Menyediakan materi pembelajaran gratis seputar Belajar HTML , Belajar Jquery , Belajar PHP , Belajar SEO , Tutorial Wordpress , Tutorial Membuat Website , Web Development, Internet Marketing, Sosial Media Marketing

15 komentar:

  1. Penghasilan blog ini brp per bulannya?
    www.situsaya.com

    BalasHapus
  2. sepertinya Mendatangkan Uang Terus-Terusan Dari Blogging tidaklah mudah, tapi diperlukan ketekunan yang sungguh-sungguh, kegigihan dan pantang menyerah.
    www.wejangan.com

    BalasHapus
  3. Kalau saya masih bingung bikin templatenya www.serba-serbisemesta.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Bismilah santai tapi serius http://bagiinpoh.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Kalo blog ini pake apa iklannya?.
    bloggedewek.blogspot.com

    BalasHapus
  6. Berapa penghasilan blog ini?

    www.cakruk.web.id

    BalasHapus
  7. Oke, semangat mendatangkan uang dari blog..

    http://syarifmiftahudin.blogspot.com - Kumpulan Tugas Sekolah - Trik Internet Gratis - BBM Mod

    BalasHapus
  8. Tutor bermanfaat bagi yang awam seperti saya, terima Kasih telah berbagi dan ijin bookmark.

    BalasHapus
  9. Tutor bermanfaat bagi yang awam seperti saya, terima Kasih telah berbagi dan ijin bookmark.

    BalasHapus
  10. memang isi konten tetap yg harus di perhatikan. pantang menyerah membuat artikel yg bermanfaat.

    www.garudamotor1.tk

    BalasHapus
  11. Berpa lama bisa menghasilkan dari blog ya..

    www.terusnyapa.com

    BalasHapus
  12. bismillah http://cariartikelmu.blogspot.com/

    BalasHapus
  13. Saya ketemu situs yg bagus buat teman2 yg lagi sulit punya uang. Coba cek di sini: http://goo.gl/GHQJ0H
    Bantu sebarkan yah, mudah2an berguna buat teman2 yg lain"

    BalasHapus

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==