Edge Rank? Sangat Penting Dalam Facebook Marketing!

Terbatas hanya sampai 25 Mei 2018 Paket Lengkap Mahir Web Development Bangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android

Hanya Rp 127.000 (Total 4 DVD). Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


Halo..halo.. Kembali kita bahas kanal bisnis.ilmuwebsite.com. Dulu sekali, meski tidak dulu sekali amat, yakni ketika orang-orang menyadari bahwa Facebook sangat baik sekali digunakan untuk berbisnis menjadikan ramai-ramai orang men-tag teman-temannya yang dianggap potensial menjadi pembeli. Banyak yang risih, akhirnya men-untag. Dan banyak juga yang sangat terganggu sekali, pada akhirnya meng-unfriend pertemanan. Ya kisah kasih facebook marketing, ala konvensional.

Lalu bagaimana sih marketing yang betul di facebook? Jawabnya sederhana, tidak mengganggu, tidak membuat kotor wall teman Anda dengan tag-tag yang belum tentu teman Anda suka, tidak meng-inbox penawaran akan sesuatu. Lalu bagaimana? Kita simak selengkapnya.

Pernahkah Anda berinteraksi dengan teman Anda seperti berkomentar di wallnya / statusnya, me-like gambar atau video yang dia upload, atau berkirim pesan via message inbox. Lalu tiba-tiba keesokan harinya, bahkan hingga berhari-hari kedepannya, di beranda/news feed Anda terdapat update status dari teman Anda tersebut, baik postingan berupa link yang dishare, maupun video yang dishare. Setiap kali Anda buka facebook selama beberapa hari kedepannya selalu melihat update terbaru dari teman yang Anda baru berinteraksi dengannya di facebook. Pernah begitu?

Para facebook marketer biasa menyebutnya Edge Rank. Facebook edge rank memiliki algoritma tersendiri. Interaksi pertemanan, mulai dari komentar status, like status, dan lain sebagainya itu benar-benar mempengaruhi edge rank. Pada akhirnya setiap orang yang berinteraksi di facebook itu dipastikan melihat updatean terbaru dari teman-teman yang sebelumnya melakukan interaksi.

Jika masih bingung, saya jelaskan dengan contoh. Misal si Baba sama Bobi berteman di facebook (tidak ada kesengajaan dalam penulisan nama, semuanya hanya tokoh fiktif). Baba kemudian mengunjungi wall Bobi, lalu Baba mengomentari status Bobi, kemudian akhirnya ada obrolan ngalor ngidul di sana, saling me like, bahkan sampai berkirim pesan. Setelah selesai facebook-an. Keesokannya  Baba mendapati update dari wall Bobi di beranda/news feed miliknya. Begitu juga sebaliknya. Jadi interaksi mempengaruhi edge rank.

Cukup dengan menguasai Edge Rank pada akhirnya Anda bisa maksimal marketing tanpa perlu men-tag, atau inbox teman yang malah berujung pada di un-friendnya. Amit amit, amit amit.

Semoga bermanfaat.

Ya sementara ini cukup sekian mengenai edge rank. Selanjutnya kita akan bahas mengenai 3 Tips Powerfull Untuk Facebook Marketing.

Loka Dwiartara
Ilmuwebsite.com
Founder Kaffah.biz

Terbatas hanya sampai 25 Mei 2018 Paket Lengkap Mahir Web Development Bangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android

Hanya Rp 127.000 (Total 4 DVD). Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

Ilmu Website

Menyediakan materi pembelajaran gratis seputar Belajar HTML , Belajar Jquery , Belajar PHP , Belajar SEO , Tutorial Wordpress , Tutorial Membuat Website , Web Development, Internet Marketing, Sosial Media Marketing

2 komentar:

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==