Mau Cari Lowongan Kerja? Gunakan 5 Aplikasi Ini Untuk Dapatkan Info Loker Lebih Mudah

Tutorial Premium Mahir Web Development Membangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android (4 Project + Upload Playstore)

Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


Salam, kerja mungkin itu yang terbesit dalam fikiran seseorang yang baru saja di wisuda atau lulus SMK. Namun seperti kita tau di zaman sekarang mencari kerja tidaklah semudah mencari informasi di Google. Apalagi jika anda memiliki kriteria tempat kerja yang harus seperti ini dan seperti itu.

Pekerjaan tentunya akan mudah ditemukan oleh mereka yang memiliki skill serta keahlian khusus. Namun bagi yang lainnya, semuanya terasa sulit apalagi jika mengingat MEA tengah menghantui Indonesia saat ini. 

Sebenarnya ada banyak lowongan pekerjaan yang bisa anda temukan sesuai dengan keahlian anda. Apalagi sekarang anda telah memiliki smartphone android di tangan anda. Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa anda manfaatkan untuk bisa mendapatkan informasi lowongan kerja melalui android anda.

1. LinkedIn Job Search


Anda pasti sudah tau yang namanya LinkedIn. Yah LinkedIn merupakan jejaring social untuk para professional. Di dalam LinkedIn anda bisa menemukan banyak professional dari berbagai macam bidang. Saat ini LinkedIn memiliki fitur untuk mencari lowongan pekerjaan yang diberi nama LinkedIn Job Search. Fitur ini akan memberikan informasi lowongan kerja sesuai denan bidang dan lokasi anda dan akan memberi notifikasi jika ada lowongan yang sesuai dengan keahlian anda.

2. JobStreet


JobStreet merupakan aplikasi yang berjalan di system operasi android yang akan menampilkan banyak lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria anda. Fitur yang special dari JobStreet mungkin anda bisa menyertakan berapa gaji yang anda harapkan dari pekerjaan anda. JobStreet menyediakan informasi lowongan di beberapa Negara seperti Indonesia, Jepang, Filipina, India, Malaysia dan Jepang.

3. JobsDB


Aplikasi ini merupakan aplikasi resmi yang dirilis oleh situs pencarian kerja JobsDB.com. JobsDB tersedia di beberapa Negara seperti Thailand, China, Hongkong, Singapura, Indonesia dan lain sebagainya. Ada banyak fitur yang bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan informasi lowongan kerja melalui aplikasi ini.

Lowongan Kerja Update
Merupakan aplikasi yang mengupdate informasi lowongan pekerjaan yang sangat up to date. Informasi yang ditampilkan diaplikasi ini berasal dari berbagai sumber yang memang sudah terpercaya dalam hal lowongan pekerjaan seperti Career Builder, JobsCDS dan lain sebagainya.

4. Naukri


Naukri, beberapa dari anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini, naukri merupakan sebuah situs yang telah sangat terpercaya dalam hal rektur merekrut karyawan. Sekarang naukri hadir di dalam aplikasi Android yang tentunya akan memberkan informasi yang cepat dan akurat mengenai lowongan pekerjaa.

5. Glassdoor





Sama seperti yang lainnya, namun yang unik dari aplikasi ini adalah adanya review yang ditampilkan mengenai gaji untuk para pencari kerja. Reviewnya sendiri didapatkan dari para karyawan yang memang bekerja diperusahaan tersebut atau mantan karyawan yang pernah bekerja diperusahaan itu.
Bekerja adalah ibadah, itulah yang mungkin pertama kali anda niatkan dalam mencari pekerjaan. Semoga dengan berkembangnya teknologi yang baru saja kita ulas akan mempermudah anda dalam mendapat pekerjaan yang sesuai dengan keinginan anda, 

Demikian dan semoga bermanfaat.

Tutorial Premium Mahir Web Development Membangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android (4 Project + Upload Playstore)

Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

Irfan Maulana

Menyediakan materi pembelajaran gratis seputar Belajar HTML , Belajar Jquery , Belajar PHP , Belajar SEO , Tutorial Wordpress , Tutorial Membuat Website , Web Development, Internet Marketing, Sosial Media Marketing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==