Survey Web.Mit.Edu : 16 Jenis Font Yang Dianjurkan Dalam Proses Web Design

Tutorial Premium Mahir Web Development Membangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android (4 Project + Upload Playstore)

Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


Salam hangat untuk para pengunjung ilmuwebsite.com, alhmdulillah dikesempatan kali ini saya masih bisa bersilaturahim dengan cara berbagi tulisan disini. berbicara tentang masalah blog / website banyak sekali yang dapat kita bahas, salah satunya yang sering diperbincangkan adalah optimasi agar traffic-nya meningkat.

Tapi ada juga yang bilang, ko setelah dioptimasi traffic-nya masih belum meningkat? Padahal sudah sering update artikel, share dimedia sosial, atau yang lainnya. Jika ipbinnovation mempunyai keluhan seperti itu ipbinnovation perlu memperhatikan desain dari website ipbinnovation, apakah sudah sangat nyaman untuk para pengunjung untuk berlama-lama disana atau malah back dan beralih kewebsite lain.

Desain website banyak macam-nya dalam dunia blogging  disebut Desain web atau web development, Selain itu perlu diperhartikan juga Web Font memilih jenis huruf ( font ) yang tepat untuk tulisan diwebsite ipbinnovation. Seni dalam mengatur dan penggunaan jenis huruf ( font ) sangat penting, yang berfungsi untuk menciptakan kesan-kesan tertentu sehingga dapat menolong para pengunjung agar lebih nyaman dan maksimal dalam membaca.

Jika ipbinnovation yang menggunakan website sebagai media untuk berbisnis ipbinnovation mempunyai “Tanggung Jawab” untuk desain, jangan sampai malah menjadi penghalang pengunjung untuk membaca, tapi ipbinnovation “ bertanggung Jawab “ untuk membantu mereka mendapatkan kenyamanaan lebih pada saat membaca.

Memang sangat sulit menentukan mana yang terbaik untuk memilih font pada artikel dengan tulisan yang tercetak sekian halaman.jenis huruf terbaik untuk web adalah huruf yang aman untuk tampilan blog.

Seperti apakah jenis huruf yang aman untuk sebuah web? Hasil kutipan dari halaman web.mit.edu dan berikut jenis-jenis huruf yang paling aman digunakan.
  • Arial
  • Helvetica
  • Times New Roman
  • Times
  • Courier New
  • Courier
  • Palatino
  • Garamond
  • Bookman
  • Avant Garde

Dan agar font itu terbaca  atau bekerja diperangkat semacam Windows dan MacOS annda bisa menggunakan font
  • Verdana
  • Georgia
  • Comic Sans MS
  • Trebuchet MS
  • Arial Black
  • Impact

Dari sekian banyak font, jenis font yang banyak digunakan adalah arial. Kenapa? Arial sudah sangat familiar dan sangat mudah dibaca. Jadi jangan memilih font yang aneh karena dalam pemilihan font yang terbaik untuk sebuah web/blog, bukanlah keindahan huruf yang utama tapi yang mudah dibaca dan terlihat. Satu hal lagi yang perlu diperhatikan selain jenis huruf yang mudah dibaca ipbinnovation juga harus menyesuaikan ukuran hurufnya agar mudah terlihat jangan sampai kebesaran apalagi kekecilan karena akan membuat tak nyaman pilih ukuran yang mudah dibaca min. 13 px atau lebih besar lebih baik.

Demikian semoga artikel ini dapat membantu ipbinnovation membuat keputusan yang lebih baik ketika memilih jenis font dan memberikan kenyamanan maksimal sehingga website / blog ipbinnovation akan berjalan ke arah yang lebih baik.


Salam

Vian Atzu
Ilmuwebsite.com


Tutorial Premium Mahir Web Development Membangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android (4 Project + Upload Playstore)

Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

vian-atzu

Menyediakan materi pembelajaran gratis seputar Belajar HTML , Belajar Jquery , Belajar PHP , Belajar SEO , Tutorial Wordpress , Tutorial Membuat Website , Web Development, Internet Marketing, Sosial Media Marketing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==