Cara Gampang Cari Konten Viral & Target Pasar Bisnis Anda di SosMed

Tutorial Premium Mahir Web Development Membangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android (4 Project + Upload Playstore)

Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


Pengguna facebook sudah barang tentu sering mendengar istilah viral, bahkan para marketer yang menggunakan Facebook sebagai media marketingnya kerapkali memanfaatkan istilah tersebut untuk kegiatan mempromosikan barang/jasa jualannya.

Dengan konsep viral ini teman-teman dari teman teman pertemanan Anda akan melihat informasi berupa photo, video, status ataupun link yang dibagikan oleh teman Anda, maupun teman dari temannya teman Anda. Pusiiing dan njelimet memang, tapi paling tidak begitulah cara kerja viral.

Konten yang viral tentunya akan menghasilkan share dan like, semakin viral sudah barang tentu semakin banyak share dan semakin banyak like.

Marketer yang jeli tentunya akan memanfaatkan moment viral ini untuk kegiatan marketing. Memanfaatkan disini bisa berarti memanfaatkan konten viral yang sudah ada, yang menyebar, mendapatkan puluh ribuan likes , atau ribuan komentar, tapi bisa juga memanfaatkan moment viral dengan membuat konten yang diyakini dirasa bisa menjadi viral.

Sebetulnya konten viral ini bisa dengan mudah dibuat, asalkan memenuhi syarat-syarat dalam membangkitkan emosional seseorang, seperti harus membuat orang jadi sangat penasaran, membuat orang jadi marah lalu mengutuk dan mencibir, membuat orang menangis, membuat orang geli hingga tertawa terpingkal-pingkal, dan yang lainnya silahkan Anda ditambahkan, Anda lebih tahu banyak masalah ini.

Karena hal ini (viral) para marketer handal bekerja sama dengan programmer membuat tools-tools yang dapat menggali potensi sosial media, seperti bertugas mencari konten dan mendapatkan konten viral yang tersebar, tools semacam digzilla, thegraph, thepin, dan yang lainnya memiliki fitur ini.

Dalam artikel ini saya tidak hanya akan menjabarkan bagaimana cara mencari konten viral, tapi juga akan dijelaskan bagaimana mendapatkan konten viral yang sesuai dengan target pasar. Sebagai contoh, misalnya Anda bergerak di bidang penjualan produk kesehatan,  herbal misalnya, nantinya Anda akan dengan mudah bisa mendapatkan konten viral yang sudah dibagikan dikomen dilike oleh banyak orang.

Anda bisa memodifikasinya, atau bisa juga langsung membagikannya. Namun alangkah baiknya sebelum dibagikan silahkan dimodifikasi sedikit dan berikan link menuju sumber dari mana asal konten viralnya, bagusnya sih memang konten viral tersebut di repost ke dalam blog atau website Anda, lalu postingannya diberikan pixel facebook yang mana nantinya bisa dimanfaatkan untuk keperluan marketing dimasa yang akan datang. Anda buat kolam ikannya, dan tinggal panen dimasa yang akan datang. Dengan facebookads tentunya.

Begitulah seorang marketer handal bekerja, retargeting.

Baik, selain dari tools yang disebutkan diatas, ada layanan pencari konten viral yang bisa Anda gunakan secara gratisan, meski gratis tapi sangat mampu menggali mencari konten viral yang diinginkan, tentunya memiliki kriteria paling banyak dibicarakan, paling banyak di komen, di share.

Adalah buzzsumo, yang mana buzzsumo ini bisa Anda langsung di buzzsumo.com

Apabila Anda lihat buzzsumo ...



Silahkan buat akun terlebih dahulu , kemudian login

Lalu silahkan isi dibagian Filter by date, language, dan terakhir dibagian keywordnya, seperti yang saya lakukan di bawah ini dengan keyword herbal



Terdapat banyak postingan yang mana paling atas adalah paling banyak dishare di like dan lain sebagainya, sebagai contohnya ada herbal untuk asam urat yang mana telah mendapatkan engagement 34rb kali.



Dari sini Anda bisa langsung mendapatkan konten viral. Konten viral ini bisa Anda langsung repost saja di blog Anda, lalu bagikan infonya di sosial media, seperti facebook, disertai link ke blog Anda. Sehingga proses moneytize/konversi kepada penjualan menjadi lebih mantaaapzzz... Apalagi ditambah dengan retargeting dengan pemasangan facebook pixel yang mana pada pertemuan berikutnya akan dijelaskan secara detil.

Selamat mencoba ...
Semoga bermanfaat, salam.

Loka Dwiaratara
ilmuwebsite.com

Tutorial Premium Mahir Web Development Membangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android (4 Project + Upload Playstore)

Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

Ilmu Website

Menyediakan materi pembelajaran gratis seputar Belajar HTML , Belajar Jquery , Belajar PHP , Belajar SEO , Tutorial Wordpress , Tutorial Membuat Website , Web Development, Internet Marketing, Sosial Media Marketing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==