Formula Pas Mantab Untuk Menemukan Ide Startup Bisnis Anda

Terbatas hanya sampai 30 April 2018 Paket Lengkap Mahir Web Development Bangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android

Hanya Rp 127.000 (Total 4 DVD). Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


Susah-susah gampang bagi Anda yang sedang mencari ide untuk membangun sebuah Industri Kreatif, Startup Bisnis Digital. Dengan tujuan Anda bisa menghasilkan ribuan, ratusan ribu bahkan jutaan pengunjung /visitor setiap harinya yang pada akhirnya bisa Anda jadikan sebagai ladang emas atau tempat jualan tersendiri. Jika sudah ketemu sekalipun mungkin Anda ragu apakah ide startup tersebut akan bertahan lama atau hanya menjadi trend sekejap. Betul? Berbagai metode ditemukan agar startup bisa bertahan selama mungkin.

LSM (Lean Startup Machine) formula atau metode yang dikhususkan untuk meramu Startup Digital. Dengan Lean Canvasnya diharapkan para penggiat startup bisa betul-betul mengetahui apakah pasar membutuhkannya, ataukah tidak? Sehingga startup digital yang sudah di buat ini bisa bertahan dengan kurun waktu jangka panjang.

Bagi Anda yang ingin lebih jelas mengenal lebih dalam proses Lean Startup Machine menggunakan Lean Canvas (model canvas) silahkan 'googling' untuk menemukan berbagai makalah yang terkait dengan itu semua.

Khusus pada artikel kali ini saya akan jelaskan 'sesuatu' lebih kepada bagaimana mencari ide startup bisnis, bagaimana formulanya yang pas mantap untuk menemukannya. Menemukan ide startup yang bisa bertahan lama.

Dimulai Dari Hobi

Selalu berawal dari hobi. Anda suka akan sesuatu, dan Anda terus melakukannya, bahkan ketika Anda mengeluarkan sejumlah uang , atau mungkin banyak uang, untuk menyalurkan hobi Anda pun tidak menjadi masalah. Karena begitulah hobi. Betul? Tidak dibayar pun atau bahkan mengeluarkan uang banyak pun Anda suka dalam menyalurkan hobi Anda, apalagi jika Anda dibayar untuk menyalurkannya.

Nah pertanyaannya adalah, bagaimana dengan hobi Anda, kemudian Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan. Ada sebagian orang yang mungkin bisa menjawab, dan sebagian orang yang lain malah bingung mengenai cara untuk mendapatkan keuntungan dari hobi yang sedang ditekuni. Baginya hobi hanya sekedar hobi bukan? Tapi jangan salah, silahkan lihat berapa banyak orang sukses  karena menekuni hobinya? Banyak sekali. Dan saya jamin Anda termasuk orang yang menginginkannya. Betul?

Pertanyaan kemudian, apakah hanya dengan hobi bisa menjadi ide untuk membangun startup bisnis digital? Ya, sudah terbukti. Dan itu pula yang akan kita bersama-sama buktikan!

Hobi Menjadi Sebuah Passion?

Anda bisa menemukan passion Anda dari hobi Anda. Mungkin ada sedikit pertanyaan mengenai "Apa yang menjadi pembeda antara hobi dan passion?" Beberapa orang mengatakan "hobi itu hanya sekedar aktifitas yang dilakukan untuk mengurangi stress dalam kehidupan sehari-hari, sedangkan passion itu adalah jiwa seseorang pada suatu bidang". Dan beberapa orang mengatakan "hobi itu kegiatan yang kadang kala mengeluarkan uang kadang pula tidak sama sekali, sedangkan passion itu bisa menghasilkan uang".

Nah untuk mendapatkan passion, Anda bisa memulainya dari hobi Anda. Namun ada beberapa pertanyaan yang membuat Anda bisa menemukan passion Anda.
  1. Apabila Uang bukan masalah, dalam artian semua kebutuhan sudah terpenuhi, uang Anda sudah cukup untuk memenuhi semua kebutuhan Anda, maka sebutkan 5 pekerjaan/aktivitas yang akan Anda lakukan dengan suka cita sepanjang hidup anda? Silahkan dituliskan dalam selembar kertas.
  2. Apabila keuangan Anda terbatas, mana dari 5 pekerjaan tadi yang dituliskan pada pertanyaan pertama yang bisa menghasilkan uang berlimpah dan cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda ?
  3. Dari jawaban pertanyaan kedua, Sebutkan apa pekerjaan atau aktivitas yang Anda lakukan dengan mudah dan tanpa beban, orang lain menilai Anda melakukan dengan sangat baik?
  4. Apakah Anda bersedia berkorban mengeluarkan uang, energi dan waktu agar Anda menjadi yang terbaik dalam bidang itu? Apakah Anda rela melakukan pekerjaan itu walau tanpa dibayar? 


Mudah-mudahan Dari sinilah Anda bisa menemukan passion.

Tentukan Visi dan Misi Hidup Anda

Mengapa harus menemukan Visi dan Misi Hidup Anda. Silahkan baca artikel saya yang sebelumnya "Hidup Dengan Passion Tanpa Visi & Misi Ibarat Orang Berjalan Menggunakan Satu Kaki". Selebihnya kita akan lompat ...

Carilah Masalah Di Sekitaran Anda dan Temukan Solusinya

Setelah Anda terus menekuni hobi Anda, menemukan passion, dan visi misi hidup Anda. Maka langkah selanjutnya adalah menghubungkan kesemuanya dengan "Masalah yang ada disekitaran Anda". Apakah dengan hobi, passion, dan visi misi hidup Anda itu bisa menyelesaikan masalah yang ada disekitaran Anda, Anda menemukan solusi atas permasalahan yang ada disekitaran Anda. Lebih jelasnya silahkan baca artikel saya yang "Ide Startup Bisnis Keren Berawal Dari Masalah Di Sekitaran".

Bagaimana cara agar Anda bisa mengetahui masalah orang disekitar Anda? Caranya adalah Anda harus 'nyemplung' ke dalam lingkungan tersebut, ajak berdiskusilah, bertanyalah maka Anda akan bisa mengetahui apa sebetulnya masalah yang sedang terjadi. Tentunya terkait dengan hobi, passion, dan visi misi Anda. Dari situlah maka akan muncul sebuah peluang, solusi yang nantinya akan Anda buat.

Contoh misalkan seperti ini, Anda adalah seorang wanita yang memiliki hobi mencari aksesoris wanita yang sedang diskon, atau kosmetik, atau barang kebutuhan lainnya. Dan Anda pun tahu betul banyak orang-orang yang juga mencari informasi seperti ini, namun sedikit sekali cara untuk mendapatkan informasi seperti ini.

Solusinya adalah buatlah startup bisnis digital. Bangun website yang memiliki tema spesifik dalam membahas informasi seputar barang-barang kebutuhan wanita, khususnya yang sedang diskon, dan jadikan website agar tidak hanya Anda yang bisa menginputkan informasinya, namun user pun disediakan area dimana user dengan bebas bisa membagi informasinya dengan mudah terkait informasi-informasi diskon seperti ini.

Sekarang saya tanyakan kepada Anda, jika sudah ada website seperti ini apakah akan ramai websitenya dikunjungi para wanita yang mencari informasi diskon produk kebutuhan wanita? Apakah akan banyak pengunjungnya? Apakah akan bertahan lama? Secara otomatis Anda sudah menyelesaikan masalah kebanyakan orang. Lalu bagaimana meng-uang-kan pengunjung yang banyak?

Perihal teknis bagaimana mewujudkannya kita akan pelajari di ilmuwebsite.com, pantau terus. :)

Salam. Semoga bermanfaat.

Loka Dwiartara
Admin Ilmuwebsite.com
Founder Kaffah.biz

Terbatas hanya sampai 30 April 2018 Paket Lengkap Mahir Web Development Bangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android

Hanya Rp 127.000 (Total 4 DVD). Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

Ilmu Website

Menyediakan materi pembelajaran gratis seputar Belajar HTML , Belajar Jquery , Belajar PHP , Belajar SEO , Tutorial Wordpress , Tutorial Membuat Website , Web Development, Internet Marketing, Sosial Media Marketing

2 komentar:

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==