Internet Marketing Dasar: Membuat Konten Yang Mendatangkan Banyak Visitor

Tutorial Premium Mahir Web Development Membangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android (4 Project + Upload Playstore)

Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


Menarik sekali judulnya bukan? Ada pertanyaan mengapa kita mempelajari cara membuat konten yang bisa menghasilkan kunjungan balik ? Ada apa dengan konten? Bagi Anda yang belum jelas, silahkan baca terlebih dahulu artikel sebelumnya yakni "Yuk! Kenali 2 Pondasi Dasar Internet Marketing!".

Nah setelah tahu pondasi dasar nya adalah konten, sudah barang tentu, Anda menghasilkan konten yang spesifik, yang memang Anda kuasai, pasti terkait dengan bidang Anda, passion Anda, sekaligus hobi Anda. Lebih lengkapnya silahkan baca terlebih dahulu "Inilah Alasan Mengapa Harus Membuat Website Bertema Spesifik"

Lalu bagaimana sih caranya, membuat konten yang bisa menghasilkan kunjungan balik? Yang jelas kunjungan balik ini ditujukan kepada orang-orang yang bidangnya sesuai dengan tema website Anda. Jika Anda memiliki hobi dan passsion di bidang kesehatan, maka buatlah artikel seputar kesehatan, agar-agar orang-orang yang memiliki hobi, passion, maupun profesi di bidang tersebut terus menerus ketergantungan akan adanya informasi terupdate yang Anda berikan. Setiap harinya. Dan rugi sekali jika para visitor / pengunjung website Anda tidak mengunjungi barang sehari saja. Karena infonya terus menerus Anda update setiap hari. Paling tidak jika komitmen satu hari menghasilkan 3 artikel, lakukanlah. Jangan hari ini 10 besok nya kosong, baru ada lagi tahun depannya. Luar biasa!

Apa yang menyebabkan artikel yang Anda buat itu menghasilkan kunjungan balik? Sehingga yang awalnya hanya belasan pengunjung perhari, malah menghasilkan ribuan, puluh ribuan visitor perharinya, luar biasa bukan jika sudah seperti ini?

Yang jelas syarat pertama adalah, Anda harus membuat konten yang orisinal, bisa juga dengan melakukan copywriting. Apa itu copywriting ?

"Copywriting memiliki tujuan advertising/marketing, menawarkan sesuatu kepada pembaca agar mereka mengikuti apa yang penulis inginkan. Namun yang perlu Anda ingat bahwa Copywriting tidak melakukan advertising/marketing secara langsung. Tidak ada klaim dalam menawarkan  sesuatu. Kalaupun ada, klaim hanya ada pada kalimat kesimpulan/penutup" di kutip dari berbagai sumber.

Copywriting tentang kesehatan misalkan, Anda bisa membahas madu, betapa luar biasanya manfaat madu, terlebih lagi bagi Anda yang muslim, sudah jelas-jelas kandungan madu yang luar biasa dijelaskan dalam surat An-Nahl. Tanpa harus mengiklan kan sesuatu di artikel tersebut. Tapi Anda bisa merekomendasikan produk Anda, di halaman yang sama. :). Produknya memiliki target sesuai dengan pasar bukan?

Copywriting yang bagus dihasilkan oleh suatu formula, AIDA, yang dari AIDA ini nantinya akan menghasilkan AISAS dengan sendirinya.

Apa itu AIDA ?

AIDA merupakan singkatan dari Attention Interest Desira Action.

Attention, lebih kepada bagaimana mendapatkan perhatian dari pembaca Anda menggiring kepada langkah selanjutnya, jadi kalimat yang Anda buat harus sedemikian rupa di rangkai sampai pembaca itu memberikan perhatiannya kepada artikel yang Anda tulis.

Kemudian Interest, setelah perhatian dari pembaca Anda dapatkan lewat tulisan Anda, maka jadikanlah pembaca tersebut semakin tertarik dengan isi dari artikel/tulisan yang Anda buat.

Setelah pembaca merasa sangat tertarik, maka selanjutnya, Desire, pembaca menjadi bersemangat, bergelora, memiliki hasrat, untuk melakukan apa yang Anda anjurkan dalam artikel/tulisan Anda tersebut, sampai akhirnya melakukan "Action".

Action terkait dengan anjuran Anda. Dan dari sinilah kemudian dipastikan user tersebut melakukan share, dan secara viral, sosial media meneruskan ke teman, kolega, relasi, keluarga pembaca tulisan/artikel Anda tersebut.

Sehingga perlu diperhatikan dari judul pun sebisa mungkin Anda harus bisa membuat orang menjadi tertarik untuk membaca tulisan Anda. Jadi jangan sekedar hanya judul semata. Tapi gunakan perasaan Anda, rangkai-an kata apa yang membuat orang tertarik, mengundang rasa ingin tahu, mengundang emosional seseorang.

Contohnya seperti apa, misalkan seperti ini ?

Judul : Terbongkar, 10 Rahasia Manfaat Madu Yang Belum Pernah Anda Ketahui!

Isi : "Banyak orang memiliki banyak cara untuk membuat hidupnya sehat. Tapi cara-cara yang telah dilakukan bisa dikatakan sebagai hanya "coba-coba". Cari sehat kok coba-coba sih? Belakangan ditemukan 10 Rahasia Manfaat Madu yang belum pernah diketahui banyak orang, yang sudah digunakan turun-temurun..... "

Anda yang dibidang kesehatan pasti tahu bagaimana menulisnya dengan lebih baik. :).

Ya cukup segitu dulu, semoga bermanfaat. Mengenai AISAS, kita bahas di artikel yang lain ya, hanya di bisnis.ilmuwebsite.com.

Salam.

Loka Dwiartara
Admin Ilmuwebsite.com
Founder kaffah.biz

Tutorial Premium Mahir Web Development Membangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android (4 Project + Upload Playstore)

Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

Ilmu Website

Menyediakan materi pembelajaran gratis seputar Belajar HTML , Belajar Jquery , Belajar PHP , Belajar SEO , Tutorial Wordpress , Tutorial Membuat Website , Web Development, Internet Marketing, Sosial Media Marketing

1 komentar:

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==