3 Tips Powerfull Untuk Facebook Marketing

Terbatas hanya sampai 25 Mei 2018 Paket Lengkap Mahir Web Development Bangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android

Hanya Rp 127.000 (Total 4 DVD). Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


Pada artikel sebelumnya telah di bahas mengenai edge rank dan betapa pentingnya hal tersebut menunjang kegiatan marketing Anda di facebook.

Jelas bahwa interaksi dalam pertemanan memiliki andil besar mempengaruhi kedudukan Anda pada news feed / beranda milik teman-teman yang Anda berinteraksi di dalamnya. Jika masih kurang jelas silahkan baca artikel sebelumnya di sini http://bisnis.ilmuwebsite.com/2015/11/edge-rank-sangat-penting-dalam-facebook.html. Sehingga penting pula jika seseorang me-mention Anda di facebook, atau mengomentari wall Anda jadi kewajiban untuk Anda membalasnya. Begitu juga Anda yang berkeliaran, mengunjungi wall teman-teman yang sangat potensial dan mengomentari atau apapun terkait dengan interaksi.

Namun selain dari itu semua, ada pengecualian dari facebook. Yang menyebabkan konten yang Anda upload jadi prioritas pada news feed milik teman-teman Anda, meski Anda tidak pernah berinteraksi di dalamnya. Maksudnya bagaimana?

Meski Anda tidak pernah berinteraksi dengan teman-teman facebook Anda tapi peluang sangat besar teman-teman Anda tersebut melihat update facebook Anda, namun bukan status tapi yang lain. Tips powerfull ini betul-betul masih "working" sampai sekarang. Apa saja itu?

1. Direct Upload Video Ke Facebook Bukan Embed Video Youtube

Jika Anda memiliki akun facebook yang masih fresh (dalam artian masih baru), namun sudah memiliki puluhan teman dan belum pernah ada interaksi dengan teman-teman facebook Anda, sudah dipastikan yang muncul pertama kali adalah postingan dari teman-teman Anda berupa video. Atau biarkan facebook Anda tanpa interaksi selama 1 minggu misalnya, di beranda news feed Anda akan muncul update dari teman-teman yang belum pernah berinteraksi dengan Anda, berupa video.
Video yang seperti Apa ? Video yang bukan dari youtube embed, atau fasilitas penyedia jasa hosting video yang lainnya melainkan direct upload. Maksudnya bagaimana? Anda memiliki video yang kemudian Anda upload video tersebut di facebook melalui fasilitas upload photo / video.




2. Share Link Dengan Thumbnail

Selain video, facebook news feed pun memprioritaskan link yang Anda share dengan thumbnail yang besar untuk muncul di beranda semua teman-teman facebook Anda. Jadi jika ingin menshare link, jangan sembunyikan thumbnailnya.



3. Gunakan Facebook Insight 

Ini adalah tips mantap lainnya, namun ini berlaku untuk Anda yang mengelola fans page facebook, dengan insight Anda bisa jadi optimal melakukan optimasi facebook untuk marketing. Karena dengan insight Anda jadi tahu betul kapan harus memposting update terbaru, dan postingan apa yang disenangi oleh likers.



Kedepannya kita akan bahas bagaimana bisa dengan mudah membaca insight dan melakukan optimasi facebook milik Anda baik akun personal maupun fanspage mengacu kepada informasi yang di dapatkan melalui insight.


Loka Dwiartara
Ilmuwebsite.com
Founder kaffah.biz



Terbatas hanya sampai 25 Mei 2018 Paket Lengkap Mahir Web Development Bangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android

Hanya Rp 127.000 (Total 4 DVD). Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

Ilmu Website

Menyediakan materi pembelajaran gratis seputar Belajar HTML , Belajar Jquery , Belajar PHP , Belajar SEO , Tutorial Wordpress , Tutorial Membuat Website , Web Development, Internet Marketing, Sosial Media Marketing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==