Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Memulai Bisnis

Tutorial Premium Mahir Web Development Membangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android (4 Project + Upload Playstore)

Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


Salam, semakin berkembangnya kemajuan teknologi kini tengah membuka banyak pikiran orang -orang untuk bisa memutuskan untuk berbisnis, baik itu yang benar benar beralih ke bisnis atau yang mereka yang ingin menjadikan bisnis sebagai penghasilan tambahan. 

Dengan perkembangan teknologi tentunya kini berbisnis menjadi lebih mudah karena anda memiliki banyak media untuk mempromosikan produk anda.

Untuk teknis kami telah membuat panduan untuk Anda yang akan berbisnis online, silahkan klik di sini http://bisnis.ilmuwebsite.com/2014/09/panduan-awal-untuk-anda-yang-akan-ber.html

Namun sebelum itu , sebagai pemula baru akan memulai bisnis beberapa tips berikut mungkin bisa menjadi acuan. Berikut adalah lima hal yang harus anda lakukan sebelum memutuskan untuk memulai bisnis.

1. Punya Alasan Untuk Berbisnis 

Alasan, yah mungkin hal ini merupakan hal pertama yang harus anda temukan, untuk apa anda berbisnis dan mengapa anda ingin berbisnis ? Jawaban dari pertanyaan ini akan memotivasi anda ketika anda memiliki trouble di dalam bisnis anda nantinya. Jadi berbisnis tidak hanya sekedar mengikuti trend entrepreneur yang seperti saat ini sedang marak. 

2. Jangan Mencari Modal Dari Bank

Mengapa ? Bank memang menyediakan banyak uang yang bisa anda pinjam sesuka hati anda, namun apa proses meminjam uang kepada Bank semulus anak kecil meminta uang jajan kepada orangtuanya ? Tentu saja tidak. Anda akan melewati proses yang berbelit ketika melakukan peminjaman uang di Bank, apalagi dalam jumlah banyak. Setelah itu anda akan membayar hutang anda tiap bulannya dengan bunga yang tentua saja tidak kecil (mana ada bank mau rugi) , berfikirlah matang matang untuk mencari sumber dana yang aman dan tidak merugikan anda.

3. Buat Strategi Anda

Bisnis tanpa strategi mungkin bagai mobil tanpa sopir, yah tanpa sopir apakah mobil anda bisa berjalan ? Tidak akan. Banyak strategi yang harus anda perhitungkan dalam berbisnis, anda harulah cepat dan tepat dalam mengambil sebuah keputusan. Anda juga harus memperhatikan dalam berapa lama modal anda bisa kembali, dan berapa persen keuntungan yang bisa anda dapatkan dalam kurun waktu yang anda tentukan. Tentu saja masih banyak lagi strategi bisnis yang harus anda perhatikan.

4. Cari Pelanggan Anda

Bisnis yang baru dibuka tidak seperti McDonalds yang membuka cabang baru, Reputasi bisnis anda tidak settinggi tanda Checklist pada logo Nike yang begitu populer. Anda harus mencari pelanggan sebanyakbanyaknya untuk tetap memeberi nafas kepada bisnis anda agar tetap hidup. Banyak media yang bisa anda gunakan yang tentunya dengan penggunaan yang baik promosi melalui media sosial yang setiap jamnya anda buka pun akan sangat maksimal.

5. Cari Dukungan Orang Terdekat

Ketika terbesit dalam fikiran anda untuk memulai bisnis coba ceritakan terlebih dahulu kepada orang yang menurut anda bisa dipercaya, entah itu Istri anda, suami anda, keluarga, teman dan lain sebagainya. Dukungan dari orang terdekat akan lebih memotivasi anda untuk melakukan semuanya dengan totalitas, Trust me.

Awal yang dilakukan dengan baik dan terencana akan memiliki potensi yang lebih tinggi untuk berkembang,

Demikian, semoga bermanfaat dan Selamat Berbisnis.

Irfan Maulana
Ilmuwebsite.com


Tutorial Premium Mahir Web Development Membangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android (4 Project + Upload Playstore)

Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

Irfan Maulana

Menyediakan materi pembelajaran gratis seputar Belajar HTML , Belajar Jquery , Belajar PHP , Belajar SEO , Tutorial Wordpress , Tutorial Membuat Website , Web Development, Internet Marketing, Sosial Media Marketing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==