Panduan Awal Untuk Anda Yang Akan Ber-Jualan Online


Salam. Halo halo... pada artikel kanal bisnis.ilmuwebsite kali ini kita akan berbicara banyak mengenai langkah-langkah awal bagi Anda yang akan berjualan online.

Jualan online tentunya tidak hanya jualan begitu saja namun ada beberapa pengetahuan dan aturan yang perlu Anda ketahui dan tentunya perlu juga untuk di ikuti.

Mengapa aturan ini harus di ikuti? Jika Anda bertanya seperti ini, maka saya akan tanya balik. bukankah Anda menginginkan loyalitas calon pembeli Anda? Ya itu adalah jawabannya. Loyalitas calon pembeli. Mengapa dengan loyalitas calon pembeli? Paling tidak ketika tidak membeli sekalipun dia tetap akan menshare ke sosial media miliknya yang menarik perhatian banyak sekali kolega kerabat dan berbagai relasi, viral marketing. Akhirnya banyak orang tahu keberadaan produk milik Anda. Lalu bagaimana bisa merangkul banyak calon pembeli yang loyal? Dan bagaimana jualan online Anda bisa menjadi bisnis yang diseriusi dan bertahan lama?

Beginilah caranya ...

Ketahui Ide Bisnis Yang Sesuai dengan Jiwa Anda

OKe balik lagi ke topik utama pembahasan artikel kali ini, jika Anda ingin mencari produk atau jasa yang bisa diseriusi dan bertahan lama maka silahkan Anda cari dulu Idenya, jadi tidak sekedar jualan semata. Okelah misalkan Anda berhasil menjual suatu produk via online, tapi apakah Anda betul-betul menjiwai produk itu? Anda betul-betul sampai hati senang dan bahagia menjual produk itu? Atau ada perasaan khawatir cemas waswas, ketika menjual produk tersebut? Tidak passion dalam menjual produk tersebut? Nah oleh karena itu silahkan baca terlebih dahulu artikel saya yang sebelumnya "Formula Pas Mantab Untuk Menemukan Ide Startup Bisnis Anda" di sini http://bisnis.ilmuwebsite.com/2014/09/formula-pas-mantab-untuk-menemukan-ide.html. Setelah membaca artikel tersebut di harapkan Anda betul-betul memiliki produk yang sesuai dengan jiwa Anda.

Pengetahuan Awal Jualan Online Dengan Toko Online

Lalu tahapan Anda selanjutnya adalah mengetahui tahapan secara teknis bagaimana ketika memulai jualan? Misalnya seperti memiliki rumah atau naungan berbentuk website yang nantinya menjadi company profile Anda. Lebih elegan ketika Anda bertemu seseorang di jalan berkenalan lalu memberikan kartu nama berisi Alamat website Anda yang sudah mendukung versi mobile atau responsive, ketimbang hanya memberikan akun facebook atau twitter Anda semata. Silahkan terlebih dahulu membaca "Langkah Awal Berbisnis Online Menggunakan Toko Online!" di http://bisnis.ilmuwebsite.com/2014/08/langkah-awal-berbisnis-online.html.


Membuat Website Spesifik Untuk Jaring Calon Customer Loyal

Jika Anda bertanya mengapa masih harus memiliki website, toh akun twitter dan facebook sudah cukup? Beda jauh Antara rumah yang menaungi Anda ketimbang cafe tempat Anda berinteraksi dan bertransaksi. Logikanya kurang lebih begitu membandingkan website milik Anda sendiri dengan akun sosial media Anda, saya perjelas dalam artikel "Inilah Alasan Mengapa Harus Membuat Website Bertema Spesifik" silahkan membacanya di sini http://bisnis.ilmuwebsite.com/2014/08/inilah-alasan-mengapa-harus-membuat.html.

Membuat Perangkap Visitor

Dan jika Anda masih bertanya mengapa harus betul-betul memiliki website? Saya perjelas lebih jelas, sejelas-jelasnya dalam artikel "Inilah Strategi Yang Tepat Dalam Memulai Internet Marketing". Silahkan membacanya secara lebih detil di sini http://bisnis.ilmuwebsite.com/2014/09/inilah-strategi-yang-tepat-dalam.html.  Dijelaskan bahwa hanya website lah yang betul-betul mampu menampung visitor yang loyal dan dengan mudah Anda bisa konversi menjadi calon pembeli atau bahkan pembeli yang loyal.

Baca Ebook Belajar SEO dan Internet Marketing, GRATIS BERMUTU TINGGI! 

Banyak orang membicarakan masalah SEO dan Internet marketing bagaimana sih detilnya? Dan bagaimana teknisnya? Silahkan Anda mendownload "Ebook Belajar SEO : Menaklukan Rimba SEO & Internet Marketing", gratis tanpa membayar sepeserpun namun betul-betul berkualitas. Download di sini http://www.ilmuwebsite.com/ebook-belajar-seo-menaklukan-rimba-seo-internet-marketing.

Jangan BerFokus Mengikuti SEO, Biar SEO Yang Mengikuti Anda

Dan terakhir mungkin janganlah terlalu berpaku pada SEO, tapi lakukanlah yang menurut Anda menyenangkan dan bermanfaat bagi orang lain, sharing and caring menghasilkan interaction begitulah konsep dari internet marketing pada awalnya. Anda bisa membaca artikel saya untuk menguatkan pengetahuan Anda mengenai SEO dan Internet Marketing, utamanya kepada Konten dan Interaksi dalam artikel "Masa Depan SEO: SEO Akan Punah, Benarkah?" silahkan membacanya di sini http://bisnis.ilmuwebsite.com/2014/09/masa-depan-seo-seo-akan-punah-benarkah.html.

Mengetahui Algoritma Sosial Media dan Tools Marketing Lainnya

Banyak sekali tools yang digunakan dalam Jualan Online, ada yang sekedar hanya mentag-tag teman ke dalam gambar di facebook, memang hasilnya adalah penjualan, tapi lebih parah lagi menghasilkan "risih" banyak orang. Saya pernah bahas khusus masalah teknik jualan di facebook berjudul "Cara Jualan di Facebook Yang Nggak Bikin Friend/Teman Risih Anda" bisa baca dulu di sini http://www.ilmuwebsite.com/cara-jualan-di-facebook-yang-nggak-bikin-friendteman-risih.

Yang jelas untuk bisa berjualan di facebook secara maksimal Anda perlu mengetahui aturan-aturan seperti "algoritma facebook terbaru" yang tentunya akan menghasilkan optimasi sosial media. Tanpa membuat teman Anda meng-unfriend pertemanan Anda. Apa yang dihasilkan oleh algoritma facebook jika Anda mengikutinya? Sederhana sekali, ketika Anda mengepostkan sesuatu di facebook milik Anda, maka semua orang akan melihatnya, tanpa perlu Anda mentag-tag orang.

Silaturahmi Secara Online, Agar Menambah Kawan Dan Memperlancar Rezeki

Ada faktor di mana Anda harus berinteraksi dengan banyak orang, bersilaturahmi menambah rezeki bukan? Begitu juga dengan dunia online, Anda bisa membacanya artikel "Komunitas Online = Faktor Penunjang Bisnis Di Dunia Online?" di sini http://bisnis.ilmuwebsite.com/2014/08/komunitas-online-faktor-penunjang.html . Selain via forum komunitas Anda pun bisa mendapatkan banyak sekali visitor yang loyal dari kegiatan blog walking, saya membahasnya dalam artikel "Mendapatkan Banyak Trafik Dari Backlink Blog NoFollow? Sangat Bisa!" di sini http://bisnis.ilmuwebsite.com/2014/09/mendapatkan-banyak-trafik-dari-backlink.html.

Oh iya satu lagi, jika Anda ingin membuat toko online atau website untuk jualan yang gratis selamanya Anda bisa kunjungi www.kaffah.biz, di situ Anda bisa membuat website ataupun toko online dalam waktu hanya 30 detik saja, aktif selamanya, gratis pula. Kaffah.biz adalah salah satu karya dari staff ilmuwebsite.com.

Saya rasa untuk sementara artikel-artikel tersebut cukup untuk memenuhi pengetahuan Anda yang betul-betul akan menseriusi memulai dan mengembangkan jualan onlinenya.

Semoga bermanfaat. Salam.

Loka Dwiartara
Admin ilmuwebsite.com
Founder kaffah.biz

Ilmu Website

Menyediakan materi pembelajaran gratis seputar Belajar HTML , Belajar Jquery , Belajar PHP , Belajar SEO , Tutorial Wordpress , Tutorial Membuat Website , Web Development, Internet Marketing, Sosial Media Marketing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==