6 Hal Ini Bikin Anda Sukses Dengan Blogging!

Terbatas hanya sampai 25 Mei 2018 Paket Lengkap Mahir Web Development Bangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android

Hanya Rp 127.000 (Total 4 DVD). Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)


Salam, Alhamdulillah sampai hari ini kita semua khususnya saya selaku penulis masih diberikan kesehatan untuk bisa kembali berbagi ilmu di ilmuwebsite.com. Bagaimana kabar hari ini? Semoga sehat selalu seperti penulis. Setelah sebelumnya membahas mengenai 12 Tips Blogging dari Para Blogger Tingkat Nasional & Dunia yang mana didalamnya terdapat hal-hal yang dianjurkan oleh para blogger tingkat nasional dan dunia untuk diterapkan oleh para blogger pemula, kali ini kita akan membahas hal yang hampir mirip, namun tetap berbeda.

Setiap blogger mencita-citakan dirinya untuk sukses dengan bloggingnya, sukses oleh sebab dari artikel bermanfaat, sukses menyebabkan visitor membludak, sukses mendatangkan iklan, meskipun hanya sebuah dampak, bukan tujuan awal namun membuat dompet semakin tebal pada akhirnya akan terjadi secara otomatis. Bukan begitu?

Meski sukses adalah relatif, namun pastinya menjadi sukses merupakan impian semua orang, tak terkecuali para blogger, baik blogger yang serius ataupun yang tak serius. Agar menjadi seorang blogger yang sukses, sudah pasti membutuhkan banyak waktu, tenaga dan pikiran untuk dikeluarkan. Banyaknya hal teknis yang harus dilakukan tentunya sudah cukup menakuti para blogger untuk maju melangkah menuju "sukses" yang diingikan, namun paling tidak 6 hal ini mewakili langkah Anda kedepannya, untuk serius, demi mencapai satu cita-cita, satu tujuan, sebuah pencapaian.


1. Konsisten Dalam Menulis

Konsisten? Hmm memang agak berat karena kita harus bisa mendapatkan ide untuk menulis, tapi menurut saya ide bisa didapat dimana saja, yang terpenting adalah niat untuk konsisten menulis itu sendiri. Untuk mendapatkan ide segar Anda bisa membaca artikel sebelumnya 5 Cara Efektif Menemukan Ide, Inovasi Dan Inspirasi Tanpa Batas

Membangun konsistensi memang bukan perkara mudah namun dengan bertahap kita akan bisa terbiasa menulis, FOKUS saja pada tujuan Anda. Dan yakin akan keberhasilannya. Karena keberhasilan selalu ada di akhir, kalo di awal itu namanya pendaftaran.

2. Penentuan Judul Yang Menarik

Setelah berniat untuk konsisten menulis, langkah berikutnya adalah bagaimana cara membuat tulisan yang bisa membuat orang untuk tertarik berkunjung, yakni konten yang bermanfaat dengan judul artikel yang menarik tentunya bukan ?

Judul yang menarik adalah nyawa dari tulisan, membuat orang penasaran dan akhirnya tertarik untuk membaca. Kata kuncinya adalah bagaimana membuat orang penasaran, dengan memanfaatkan rasa ingin tahu orang banyak.

Orang IT Kerja Nggak Perlu Ngantor + Pendapatan Besar Perbulan. Inilah Caranya....

Nah itulah contoh judul artikel yang menarik, saya yakin anda langsung mengklik judul tersebut :). Nah cara membuat judul artikel yang menarik kita akan bahas nanti lebih rinci lagi di artikel berikutnya.

3. NgeBlog Yang Bermanfaat Untuk Orang Lain

Jika Anda seorang muslim pasti pernah mendengar hadits-hadits yang bersinggungan dengan "menjadi bermanfaat untuk orang lain" atau yang semisal dengannya. Terutama masalah ilmu, seperti ilmu yang bermanfaat menjadi salah satu tempat mengalirnya pahala yang tiada henti meski orang yang memberikan ilmu tersebut sudah tidak ada di muka bumi ini. 

Atau mungkin Anda pernah mendengar pernyataan Jack Ma salah satu pesohor industri dot com dunia, pemilik Ali Baba, mengatakan "Cara untuk menjadi sukses adalah dengan mensukseskan orang lain" Luar biasa sekali bukan. 

Sudikah kiranya Anda membaca artikel mengenai berbagi Rumus Cara Menghitung Berapa Yang Akan Didapatkan Dari "Berbagi"

4. Promosi Selalu Untuk Selamanya

Loh kenapa harus promosi? Walau kita bukan berjualan produk tapi kita menjual konten yang ada dalam blog kita, jika konten yang kita rasa menyajikan informasi bermanfaat untuk masyarakat kenapa tidak dipromosikan? Sebelumnya baca terlebih dahulu Konten Marketing Tanpa Dimarketingkan Hanya Sekedar Konten Biasa!

Mungkin lebih enak disebut dengan sharing. Anda bisa memanfaatkan media sosial seperti facebook, twitter, Google + atau media sosial lainnya. Karena sampai saat ini media sosial adalah kekuatan besar untuk berpromosi apapun bidangnya.

5.Jangan Pernah Lengah Dan Berpuas Diri

Bahagia, senang, gembira atas pencapaian sementara memang tidak masalah. Sebagai contohnya visitor yang tadinya cuma belasan mampir ke blog Anda, namun setelah 4 langkah di atas sudah dilakukan selama 3 bulan misalkan pengunjung jadi membludak, jadi 1500 orang perhari berkunjung ke blog Anda, luar baisa sekali. Nah jika sudah seperti ini, jangan lengah, jangan berpuas diri. Maintenance selalu pekerjaan Anda yang berkaitan dengan blogging, perlu dinaikkan level visitornya, misalkan jadi 10rb visitor perhari. Mengapa? Visitor semakin pintar, dan semakin cepat bosan dengan konten yang datar, Anda perlu bermanuver dalam pembuatan konten dan penyajannya.

6. Jangan Pernah Berhenti Belajar

Nah ini adalah langkah yang bisa dibilang cukup penting yang perlu kita terapkan. Nge-blog ini adalah bidang yang berkaitan dengan teknologi yang setiap detik akan ada hal yang baru. Blogger profesional sekalipun tetap akan belajar dari blogger lainnya.

Caranya gampang, kita jangan menutup diri kita bisa berinteraksi / gabung dengan komunitas blogger, baik itu dimedia sosial, forum atau kita bisa mengunjungi blog lain dan ikut nimbrung lewat kolom komentar.

Saya jamin akan ada banyak ilmu yang bisa kita dapat, selain relasi semakin luas dan ini bisa menjadi jalan untuk kita mencari relasi untuk membangun bisnis bersama :)

Itulah 6 langkah sederhana cara menjadi seorang blogger yang sukses. Yang mana, cara menjadi blogger sukses tersebut, tak semua blogger bisa melakukannya termasuk saya sendiri he, intinya disini saya ingin berbagi kepada sesama blogger pemula semoga bermanfaat

Selain 6 hal yang membuat Anda sukses dengan blogging, perlu Anda camkan Inilah 7 Alasan Yang Menyebabkan Blog Anda Tidak Sukses A.K.A Gagal!  . WASPADALAH... WASPADALAH

Salam Sukses

Vian Atzu
Ilmuwebsite.com
Terbatas hanya sampai 25 Mei 2018 Paket Lengkap Mahir Web Development Bangun 5 (jenis) Project Website + Mahir Membuat Aplikasi Android

Hanya Rp 127.000 (Total 4 DVD). Dibuat oleh praktisi yang memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun di bidang web development (Pemesanan bisa SMS/WA ke 0838 1157 5876, atau bisa pesan secara online di sini)

vian-atzu

Menyediakan materi pembelajaran gratis seputar Belajar HTML , Belajar Jquery , Belajar PHP , Belajar SEO , Tutorial Wordpress , Tutorial Membuat Website , Web Development, Internet Marketing, Sosial Media Marketing

3 komentar:

  1. Benar mas.. Belajar dan terus belajar adalah kuncinya jika mau sukses dalam apapun itu. Begitu juga dengan blogging.. Terimakasih banyak atas ilmunya..

    BalasHapus
  2. Saya sudah rajin menulis pada blog http://warga-desa-worlds.blogspot.com/ dan konsisten untuk melakukan posting per 2 hari atau 4 hari. Tapi kok, perkembangan pembacanya tidak mengalami peningkatan yang signifikan. . . . .Bagaimana nih ?? menurut Belajar Bisnis Online.

    BalasHapus

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==