Membangun Media Marketing Efektif Untuk Tingkatkan Omset. Dengan Blogger?


Artikel ini bukan dalam rangka untuk mempromosikan sesuatu. Tapi artikel ini lebih dikhususkan sebagai nasihat untuk Anda yang akan, sedang, memulai menulis dengan tujuan membangun pasar sendiri di dunia online.

Pasar dalam artian blog/website yang memiliki trafik padat merayap, pastinya hal ini akan menguntungkan Anda dalam menjual produk atau jasa yang Anda miliki, atau bahkan menyediakan space untuk advertising berbayar, sehingga keuntungan dipihak Anda tentunya.

Baiklah simak selengkapnya ...

Menulis Adalah Pondasi Internet Marketing

Sebelum lebih lanjut mengapa membuat media marketing untuk tingkatkan omset dengan blogger. Kita akan mengulas kembali apa yang pernah saya sampaikan sebelumnya. Bahwa, "menulis" atau "blogging" adalah kunci utama dalam Internet Marketing. Silahkan terlebih dahulu membaca "Inilah Strategi Yang Tepat Dalam Memulai Internet Marketing". Serta artikel "Inilah Caranya Meningkatkan Trafic Blog/Website Tanpa SEO Tanpa Ribet"

Dan untuk menyamakan persepsi bahwa Internet Marketing itu memiliki pondasi dasar, yang mana pondasi inilah yang justru malah membuat Internet itu sendiri menjadi candu, sehingga banyak penikmat informasi menjadi ketergantungan dalam segi positif. Lebih jelasnya silahkan baca terlebih dahulu artikel "Yuk! Kenali 2 Pondasi Dasar Internet Marketing!"  dan  "Yuk! Kenali 2 Pondasi Dasar Internet Marketing! Bag. 2 - Habis" .

Membuat Website Spesifik Adalah Tulang Punggung

Jelas-jelas bahwa konten, berupa tulisan, ebook, video, gambar, dan audio, menarik banyak visitor, pengunjung. Setelah Anda memiliki banyak pengunjung jelas-jelas ini nantinya akan menjadi pasar yang menguntungkan untuk Anda. Nah untuk menunjang itu semua Anda pun harus mengetahui betul, website seperti apa yang menarik banyak visitor / pengunjung, silahkan lihat artikel "Inilah Alasan Mengapa Harus Membuat Website Bertema Spesifik" . Dan saya menganjurkan Anda untuk menggunakan Blogger sebagai langkah awal.

Mengapa Blogger Tidak Yang Lain

Mungkin judul dari Artikel kali ini mengundang pertanyaan untuk Anda, mengapa harus blogger? Tentunya ada beberapa alasan mengapa saya menganjurkan menggunakan blogger ketimbang yang lain. Meski CMS Wordpress memiliki banyak sekali kelebihan dan keunggulan dari segi fitur dibandingan blogger, namun bukan kelebihan wordpress yang akan dibahas. Namun kita akan membahas alasan mengapa harus blogger tools yang tepat untuk bangun media marketing efisien. Ada 8 alasan mengapa Menggunakan Blogger Lebih Baik ketimbang wordpress. Namun sekali lagi ini hanya sebagai langkah awal. Sampai ketika Anda benar-benar sudah matang dan siap untuk menggunakan engine yang lain. Karena kematangan dan kesiapan membutuhkan Cost, cost itu didapatkan dengan cara yang efisien, yakni penjualan dari media marketingnya itu sendiri.

Alasan 1 : Blogger Sudah Mencukupi Kebutuhan

Silahkan Anda list / buat daftar, fitur terbanyak yang butuhkan oleh website dan blog. Dan lebih dari 90% itu sudah ada semuanya di Blogger. Blogger sudah betul-betul mencukupi kebutuhan Anda. Dan gunakan saja Google untuk mencari apa yang ingin Anda ketahui dan pelajari tentang cara menggunakan Blogger. Semuanya sudah tersedia. Sudah tersedia fasilitas untuk membuat Form Kontak, slideshow, tombol untuk social sharing. Dan banyak lagi fitur yang Anda butuhkan untuk blogging sudah tersedia di blogger.

Alasan 2 : Betul-betul Gratis!

Tidak ada embel-embel sama sekali. Blogger betul-betul gratis. Selama Anda menaati Term Of Service. Beberapa website di Indonesia dengan trafik yang lumayan tinggi pun menggunakan blogger. Saya tidak tahu banyak tapi salahsatunya pkspiyungan dan bersamadakwah.

Alasan 3 : Full Kostumisasi

Banyak sekali template gratis yang berkualitas yang bisa Anda download dari website-website penyedia template website gratisan, Anda bisa memilihnya satu lalu menggunakannya dan Anda bisa kostumisasinya sesuai kebutuhan Anda. Dianjurkan Anda mengerti HTML, CSS dan Javascript untuk menyesuaikan dengan kebutuhan Anda, meski begitu ada juga tools yang mempermudah kostumisasi template blogger tanpa harus koding.

Alasan 4 : Hosting GRATIS dari Google

Tidak hanya hosting yang gratis, tapi 99,99% hostingnya selalu dalam keadaan aktif tanpa Ada downtime. Dan hosting google betul-betul tanpa batas. Anda bisa mengupload sebanyak apapun gambar, dan sebanyak apapun video yang Anda miliki. Walaupun Anda memiliki trafik dengan visitor yang membludak padat merayap, namun website Anda akan tetap aktif. Tanpa ada rasa khawatir bakal mati servernya ketika trafik sangat padat.

Alasan 5 : Sistem Keamanan Yang Terjaga Terus

Kekurangan menggunakan CMS seperti Wordpress atau Joomla itu adalah Anda harus selalu waspada akan sistem keamanannya, dan Anda harus selalu mengupdate "security patch" dengan yang terbaru. Jika tidak, ya silahkan terima akibatnya. Berbeda dengan Blogger. Ketika Anda menggunakan blogger, Ada ribuan orang hacker dan ahli sistem keamanan, bekerja sebagai staff google yang memantengi server agar website-website yang dihostingkan di blogger dipastikan aman dari berbagai macam serangan.

Alasan 6 : Bisa Menggunakan Domain .com Sendiri

Selain 5 alasan sebelumnya, alasan yang satu ini pun sangat menarik. Dengan blogger Anda bisa mengunakan domain .com sendiri, tanpa harus membayar sepeser pun jika Anda sudah memiliki domain .comnya. Dan untuk konfigurasinya sangat-sangatlah mudah. Kita akan bahas lain kali.

Alasan 7 :  Keuntungan Dari Segi SEO-nya

Nah ini dia yang dicari para penggiat internet marketing, dari tingkatan pemula hingga mahir sekalipun. Blogger itu adalah produk Google, sehingga sangat wajar jika dalam hasil pencarian di google.com Blogger didahulukan dan diutamakan muncul untuk keyword apapun. Sederhananya google search engine pun mendahulukan blogger ketimbang website lain untuk muncul di google search engine. Ketika orang mencari sesuatu, blogger juga memiliki dominasi website yang sering yang muncul ketimbang yang lainnya. Jelas bahwa blogger sangat cepat di index oleh google. Kurang dari 24 jam Anda membuat website, dipastikan google sudah mengindexnya. Kok begitu sih? Ya karena blogger adalah produknya Google.
Logikanya misalkan seperti, Jika Anda pemilik toko buku pun buku buatan Anda dijamin akan ditampilkan di pintu masuk yang dilihat banyak orang, ketimbang buku lainnya. Betulkan?

Alasan 8 :  Sangat Mudah Digunakan

Sebetulnya ini pernyataan yang subjektif. Karena tidak semua orang mengatakan mudah, tapi paling tidak sudah tersedia banyak sekali tutorial dan artikel yang sangat mempermudah pemula untuk belajar blogging menggunakan blogger.

Semoga bermanfaat

Salam

Loka Dwiartara
Founder kaffah.biz

Ilmu Website

Menyediakan materi pembelajaran gratis seputar Belajar HTML , Belajar Jquery , Belajar PHP , Belajar SEO , Tutorial Wordpress , Tutorial Membuat Website , Web Development, Internet Marketing, Sosial Media Marketing

5 komentar:

  1. Thanks for sharing your info. I really appreciate your efforts and I will be waiting for your further write
    Packers and Movers Bangalore
    Packers and Movers Hyderabad
    Packers and Movers Pune

    BalasHapus
  2. Good day! I could have sworn I’ve visited this website before but after looking at many of the articles I realized it’s new to me. Anyways, I’m definitely happy I stumbled upon it and I’ll be bookmarking it and checking back frequently!
    Agen Bola Blog

    BalasHapus
  3. mas gan, kalau mau pakai jasa marketing nya gimana gan??.
    085292944887

    BalasHapus

close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==